Sabtu, 23 September 2017

Mas Abu Resmi Tutup Rangkaian HUT Kota Kediri ke 1138

Senin, 21 Agustus 2017 22:46:55 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Mas Abu Resmi Tutup Rangkaian HUT Kota Kediri ke 1138

Kediri (beritajatim.com) - Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kediri ke-1138 yang telah berlangsung sejak 15 Juli, akhirnya resmi ditutup Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di stadion Brawijaya Kota Kediri.

Closing ceremony HUT Kota Kediri diawali dengan sajian tari Dewi Songgolangit yang diikuti 378 dari sanggar tari Jaran Panoleh. Kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah atas sejumlah kegiatan lomba, diantaranya lomba foto di Kediri Nite Carnival dan kendaraan hias beberapa waktu yang lalu. Acarapun dilanjutkan konser solois ibukota Cakra Khan, pagelaran akbar  ini ditutup dengan pesta kembang api sebagai Puncak acara HUT Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Mas Abu sapaan orang nomor satu di Kota Kediri menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung acara HUT Kota Kediri. Sehingga acara yang dimulai dengan khataman Alquran, Nite Carnival, pawai kendaraan hias, lomba-lomba, serta adanya pengajian akbar bisa sukses dan berjalan dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Saya titip pesan, bahwa di Indonesia khususnya di Kota Kediri mempunyai ragam kebudayaan dan kesenian yang luar biasa. Untuk itu kita harus tetap menjaganya, bukan hanya pemerintah saja tapi semua elemen masyarakat juga," ucapnya.

Mas Abu juga menuturkan bahwa bangga menjadi warga kota Kediri. Sehingga sesuai tagline-nya yaitu Harmomi Kediri the service city, dimana semuanya bisa bersatu padu di setiap masyarakat yang ada di RT, semua bisa berfikir bersama, sehingga bisa membangun Kota Kediri bersama.

"Selaku Walikota Kediri dan sebagai bagian dari masyarakat Kota Kediri saya mengajak panjenengan semua untuk membangun bersama mengembangkan Kota Kediri bersama. Sehingga Kota Kediri lebih bermanfaat, maju, sukses lebih memiliki generasi yang sholeh- sholehah," imbuhnya.

Untuk diketahui, acara penutupan tersebut dibanjiri ribuan masyarakat. Pada kesempatan tersebut Mas Abu juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba foto. Adapun pemenang lomba foto Kendaraan Hias untuk juara favorit di raih oleh Ahmad Rifai, kategori kamera digital juara1,2,3 adalah Richa Rahmawati, Mochamad Burhanudin dan Ahmad Saifulloh.

Untuk kategori smartphone diraih oleh One Mega Santoso, Rahmat Eka Pambudhi, Prastiyani (Iman). Sedangkan untuk pemenang  lomba foto Nite Carnival adalah juara favorit diraih oleh Rio Sonata, juara 1,2,3 kategori DSLR Pajar Narasingha, Hendy Wicaksono ,Wildan Afif Kholidi, sedangkan kategori smartphone adalah Mayrino Candra, Fathur Rahman dan Nanang Suhartono.

Untuk di ketahui closing ceremony HUT Kota Kediri ini di hadiri oleh wakil walikota Kediri - Lilik Muhibbah, dan Perwakilan dari Forkopimda Kota Kediri. [adv/nng]

Tag : kediri

Komentar

?>