Selasa, 21 Nopember 2017

RSUD Pasirian Diharapkan Layani Masyarakat Lumajang Selatan

Sabtu, 19 Agustus 2017 18:55:42 WIB
Reporter : Harry Purwanto
RSUD Pasirian Diharapkan Layani Masyarakat Lumajang Selatan

Lumajang (beritajatim.com) - Diresmikannya Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) Pasirian diharapkan mampu memberikan pelayanan bagi masyarakat Lumajang bagian selatan. Sehingga kedepan memberuikan peningkatan pelayanan masyarakat dan dijadkan rujukan Puskesmas sekitarnya.

RSUD Pasirian mulai dibangun sejak Tahun 2014, sedangkan Ijin Operasional RSUD Pasirian diperoleh pada Maret 2017 dan Perda tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan RSUD telah disahkan oleh DPRD Kabupaten Lumajang tertanggal 27 Juli 2017. "RSUD Pasirian telah siap beroperasi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat didukung dengan sarana dan prasarana serta mekanisme perijinan,"ujar dr. Wawan Arwiyanto selaku Direektur RSUD Pasirian, Sabtu(19/8/2017).

Kehadiran RSUD Pasirian diharapkan mampu berkontribusi bagi peningkatan dan perbaikan kesehatan masyarakat, yang menyediakan layanan rawat inap dan rujukan bagi masyarakat di sekitar kecamatan Pasirian. Terlebih kecamatan Pasirian dinilai sebagai daerah rawan bencana karena letaknya yang dekat dengan laut selatan dan Gunung Semeru.

dr. Wawan juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan RSUD Pasirian tersebut dengan tenaga-tenaga atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan nantinya mampu memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat. Tenaga Medis yang disiapkan diantaranya dokter spesialis 9 orang, 5 orang dokter umum, 2 orang dokter gigi, apoteker 4 orang , perawat 73 orang dan bidan 24 orang.

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen RSUD Pasirian dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Pemeratanaan pelayanan kesehatan adalah wajib dalam pembangunan manusia," jelasnya,

Sementara itu Bupati Lumajang meminta keberadaan RSUD Pasirian harus bisa dirasakan oleh masyarakat terutama bagi daerah di sekitar Pasirian. Hal demikian agar pelayanan kesehatan masyarakat disekitarnya lebih efisien dan lebih dekat. "Saya harap RSUD Pasirian ini tidak membeda-bedakan pasien. Masyarakat miskin pun harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama. Utamakan tindakan pelayanan daripada administrasi," pungkas Bupati As’at. (har/kun)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>