Selasa, 17 Oktober 2017

Walikota Kediri dan Ketua TP PKK Pimpin Pencanangan Kampanye Imuisasi Measles Rubella

Sabtu, 19 Agustus 2017 17:23:17 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Walikota Kediri dan Ketua TP PKK Pimpin Pencanangan Kampanye Imuisasi Measles Rubella

Kediri (beritajatim.com) - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar pimpin Pencanangan Kampanye Imunisasi MR (Measles Rubella) di SDI Al-Huda Kota Kediri, Sabtu (19/8/2017).

"Measles Rubella atau campak ini salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Bila anak-anak dan orang dewasa yang belum pernah diimunisasi campak dan rubella, atau yang belum pernah mengalami penyakit campak dan rubella memiliki resiko tinggi tertular penyakit ini," kata Mas Abu, sapaan akrab Abdullah Abu Bakar.

Mas Abu mengatakan, belum ada obat untuk penyakit Meales dan Rubella ini, namun dapat dicegah dengan melakukan imunisasi. Dengan diberikaan imunisasi dapat meminimalisir penyakit meales dan rubella ini.

“Pemberian imunisasi MR ini ditujukan pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun. Sebab pemberian imunisasi MR pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun,”ujar Walikota Kediri.

Kedepan orang nomor satu di Kota Kediri berharap masyarakat Kota Kediri khusunya selalu terjaga kesehatannya, dan terhindar dari penyakit berbahaya seperti meales dan rubella ini. Disisi lain, orang tua yang mempunyai anak umur 9 bulan sampai 15 tahun segera diberi imunisasi MR ini.

Untuk diketahui, Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian. Sementara itu, selama kampanye imunisasi MR Dinkes Kota Kediri menyasar sebanyak 85.000 anak dan saat ini untuk capaiannya sudah 40%. Imunisasi MR ini dilakukan mulai 1 Agustus sampai dengan 30 September 2017.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Asisten Pemerintahan Kesra Mandung Sulaksono, Kepala Kantor Kecamatan Kota, Pesantren dan Mojoroto, Kepala Dinas Kesehatan dr. Fauzan, Kepala Dinas Pendidikan Siswanto,dan Kepala Kelurahan di Kota Kediri. (adv/nng)

Komentar

?>