Selasa, 21 Nopember 2017

Wawali Kediri Serahkan Remisi Umum Kepada Warga Binaan

Kamis, 17 Agustus 2017 18:37:30 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Wawali Kediri Serahkan Remisi Umum Kepada Warga Binaan

Kediri (beritajatim.com) - Pada momen HUT RI ke 72, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah menyerahan remisi umum tahun 2017 kepada warga binaan pemasyarakatan bertempat di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kediri, Kamis (17/8).

Remisi diberikan untuk pengurangan masa tahanan. Sbanyak 22 narapidana juga langsung bebas hari ini sedangkan sisanya akan diberikan remisi 1 sampai 6 bulan. Mereka pun terlihat senang menerima.

Ning Lik sapaan akrab Wakil Walikota Kediri, memberikan selamat kepada narapidana yang mendapat remisi karena setelah bebas nanti dapat berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing.

“Setelah bebas mudah-mudahan panjenengan semua tidak kembali lagi ke lapas,” ujarnya.

Terakhir, Wakil Walikota Kediri ini memberikan pesan bahwa ilmu yang sudah diperoleh dari lapas ini dapat memberikan manfaat dan juga menjadi bekal untuk menjalin silaturahmi di tengah masyarakat agar semakin lebih baik.  

“Ke depan panjenengan semua bisa menjadi seseorang yang lebih baik lagi dan dapat memberikan manfaat di lingkungan masyarakat sekitar,”kata Ning Lik.

Perlu diketahui,  jumlah penghuni LP Kelas II A Kediri sebanyak 782 orang. Jumlah itu terdiri dari narapidana sebanyak 492 sedangkan tahanan 290. Untuk jenis kejahatan yang dilakukan yaitu kesehatan sebanyak 221, perlindungan anak sebanyak 109 orang, pencurian sebanyak 86 orang, narkotika 68 orang, perjudian 52 orang, teroris 3 orang dan kejahatan lain-lain sebanyak 243 orang.

Wakil Walikota Kediri juga didampingi oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Kepala DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon, Kajari Dra. Martini, SH.MH., Kepala Lapas IIA H.M.Latif Safiudin dan Asisten Administrasi Umum Maria Karangora. (adv/nng)

Komentar

?>