Rabu, 16 Agustus 2017

Bupati Faida Titip Laporan Imunisasi untuk Jokowi Via Mendikbud

Minggu, 13 Agustus 2017 13:30:23 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Bupati Faida Titip Laporan Imunisasi untuk Jokowi Via Mendikbud
Bupati Jember, Faida

Jember (beritajatim.com) - Bupati Faida menitipkan laporan soal target capaian imunisasi campak dan rubella kepada Presiden Joko Widodo via Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, saat acara pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMP Negeri 7, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8/2017).

"Izin Bapak Presiden, kami dititipi Ibu Bupati untuk melaporkan bahwa di SMP Negeri 7 100 persen siswanya sudah mendapatkan imunisasi campak dan rubella," kata Muhadjir saat memberikan sambutan awal.

Muhadjir menyebut program imunisasi itu sebagai program unggulan Jokowi. "Saya mendapat informasi sebetulnya satu imunisasi harganya sekitar Rp 1,5 juta. Ini luar biasa," katanya.

"Ibu Bupati menargetkan untuk Kabupaten Jember akan di atas target nasional. Target nasional 95 persen, untuk Jember 100 persen, dan sekarang ini sudah 44 persen perkembangannya," kata Muhadjir.

Bupati Faida mencanangkan kampanye dan introduksi imunisasi campak dan rubella (MR), Agustus-September 2017, di Balai Serba Guna Jember, Selasa (1/8/2017).

Imunisasi diberikan kepada seluruh anak usia mulai dari 9 tahun hingga 15 tahun. Dia menandatangani pakta integritas serentak sebagai tanda keseiapan imunisasi. [wir/ted]

Komentar

?>