Rabu, 23 Agustus 2017

Bacakan Puisi, Dalila Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Sabtu, 12 Agustus 2017 19:21:37 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Bacakan Puisi, Dalila Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Jember (beritajatim.com) - Presiden Joko Widodo memberikan hadiah sepeda kepada Dalila, salah satu santriwati, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Islam, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2017) sore.

Dalila membaca puisi berjudul 'Secercah Harapan dan Doa untuk Sang Teladan Presiden Ir. Joko Widodo' di hadapan Jokowi, saat bertemu ratusan orang santri dan santriwati, di masjid pondok tersebut.

Jokowi berterima kasih dengan sambutan para santri dan santriwati. "Saya tadi belum berbicara sudah dibacakan puisi oleh Dalila," kata Jokowi, disambut tepuk tangan riuh.

"Namanya betul ya? Betul kan Dalila? Ya sudah, saya beri sepeda satu," kata Jokowi, kembali disambut tepuk tangan riuh.

Dalila menyebut Jokowi sebagai 'Putra Harapan Bangsa' dan 'Sang Matahari Penerang Dunia' dalam puisinya. Puisi itu menceritakan kekaguman terhadap Jokowi saat pertama kali memperkenalkan mobil Esemka di televisi.

"Kami ingin menghirup udara yang kau hirup, melangkah di tempatmu melangkah, berteduh di tempatmu berteduh, dan terlelap dalam bimbingan dan arahanmu," katanya.

Para santri mengucapkan 'amin' serentak tiga kali, saat Dalila membacakan bait:

Ya Tuhan Yang Maha Pengasih,
anugerahkanlah pemimpin kami kesehatan,
anugerahkanlah pemimpin kami panjang umur,
dan kemampuan menyiapkan penerus yang cemerlang
untuk melanjutkan perjuangan menuju Indonesia makmur,
sejahtera sepanjang zaman.


Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam yang juga Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jember, KH Muhyiddin Abdussomad, mengatakan, puisi itu merupakan isi hati para santri. "Ananda Dalila menyampaikan ungkapan hatinya, kekagumannya, kerinduannya, kepada yang kita cintai: Presiden Jokowi tercinta," katanya. [wir/suf]

Komentar

?>