Rabu, 18 Oktober 2017

Ibunda Jokowi Jadi Nama Asrama Putri Ponpes Nurul Islam

Sabtu, 12 Agustus 2017 18:00:10 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Ibunda Jokowi Jadi Nama Asrama Putri Ponpes Nurul Islam

Jember (beritajatim.com) - Asrama putri di Pondok Pesantren Nurul Islam di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur akan diberi nama sama dengan nama ibunda Presiden Joko Widodo, Hj. Sujiatmi Notomihardjo.

Hal ini dikemukakan langsung oleh pengasuh pondok pesantren yang juga Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jember, KH Muhyiddin Abdussomad, saat menerima kunjungan Presiden Jokowi, Sabtu (12/8/2017) sore.

"Kami berterima kasih diperkenankan memberi nama asrama putri pesantren Nurul Islam dengan nama ibunda beliau tercinta, Hj. Sujiatmi Notomihardjo. Beliau adalah perempuan saleha yang sukses mengantar putranya dari rakyat biasa bisa menjadi presiden," kata Muhyiddin, disambut tepuk tangan ratusan orang santri yang berkumpul di masjid.

"Saya ingin anak-anakku semuanya menjadi orang tua yang bisa mengantarkan anak-anaknya sukses. Semoga kita mendapatkan berkah dari Allah SWT," kata Muhyiddin.

Di Nurul Islam, Jokowi melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan asrama putri dan masjid bersama Gubernur Soekarwo. Kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Islam adalah bagian dari agenda kunjungan Jokowi ke Jember, 12-13 Agustu 2017.

Selain ke Nurul Islam, ia diagendakan berkunjung ke Ponpes Assuniyah, Ponpes Al Amin, dan Alqodiri. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. [wir/suf]

Komentar

?>