Selasa, 22 Agustus 2017

Ketua Kosgoro Lumajang Lamar Golkar di Pilkada 2018

Sabtu, 12 Agustus 2017 15:24:29 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Ketua Kosgoro Lumajang Lamar Golkar di Pilkada 2018

Lumajang (beritajatim.com) - Ketua Kosgoro Lumajang, Basuki Rahmad, melamar menjadi salah satu kandidat untuk bisa diusung oleh DPD Golkar di Pilkada 2018. Pasalnya, partai lambang beringin tidak melakukan penjaringan kadernya sendiri untuk ditarungkan di Pilkada mendatang.

"Saya mengambil formulir dan mengembalikan sebagai jawaban ada kader yang siap maju," ujar Basuki yang juga berprofesi advokat itu di kantor DPD Golkar Lumajang, Sabtu(12/8/2017).

Menurut dia, Golkar selama ini jangan hanya jadi partai pendukung tapi menjadi pengusung. Karena pengalaman Golkar untuk menjadikan calon bupati hingga definitif bupati terpilih teruji. "Saya yakin bisa mendapatkan rekomendasi," jelasnya.

Alasan Basuki Rahmad maju Pilkada yang mendaftar di Golkar, khawatir detik-detik jelang pendaftaran kandidat calon bupati keseleo masalah hukum. Sehingga, dirinya maju dari Golkar panggilan sebagai kader.

"Saya menduga calon yang sekarang akan maju di Pilkada bila di verifikasi kekayaan oleh KPK bisa kesandung hukum," terangnya.

Basuki mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol yang akan mengusung dirinya. "Sudah, tinggal nanti mendaftar. Karena parpol untuk bisa mengusung calon Bupati harus mendapat rekomendasi DPP partainya," pungkasnya.

Sekretaris Bapilu DPD Golkar, Pudoli Sandra mengatakan, Basuki Rahmad salah satu kandidat calon yang pertama mendaftar dan mengembalikan berkas. "Kita sudah terima berkasnya dan dia berhak ikut survey serta mendapat rekomendasi Golkar," terangnya. (har/kun)

Komentar

?>