Minggu, 17 Desember 2017

Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul Daftar Bacagub Golkar, Khofifah Kapan?

Senin, 07 Agustus 2017 18:25:43 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gus Ipul Daftar Bacagub Golkar, Khofifah Kapan?

Surabaya (beritajatim.com) - DPD Partai Golkar Jatim membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk pilgub Jatim 2018 mulai Senin (7/8/2017) hari ini hingga 19 Agustus.

Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang telah didukung PKB sebagai pendaftar kali pertama di Golkar Jatim. Sebelumnya, Gus Ipul juga telah mendaftar resmi sebagai bacagub di PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan Partai Hanura. Gus Ipul didampingi Ketua DPW PKB Jatim Pak Halim, Sekretaris DPW Badrut Tamam dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW Thoriqul Haq.

"Saya datang ke Golkar untuk ambil formulir. Saya ditemani Pak Halim sebagai Ketua DPW PKB Jatim. Ini membuktikan betapa kami serius membangun koalisi dan kebersamaan menuju 2018. Kami datang sendiri tidak diwakilkan, selebihnya saya serahkan sesuai mekanisme di Golkar," tegas Gus Ipul kepada wartawan di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) mengatakan, pihaknya ingin membangun kebersamaan dalam koalisi berdasarkan visi misi untuk kesejahteraan masyarakat Jatim dan meningkatkan sumber daya manusia, bukan berdasarkan kepentingan politik. "Semoga Golkar sevisi misi dengan kami dan Gus Ipul," harapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli menjelaskan bahwa Gus Ipul adalah pendaftar pertama kali yang ambil formulir bacagub di Golkar. Apakah kader Golkar tidak ada yang diusung sebagai bacagub?

"Dari Golkar belum ada calon gubernur," jelasnya.

Apakah Khofifah akan mendaftar juga? Nyono mengaku hingga saat ini belum ada komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa maupun timnya. "Kami belum tahu apakah Khofifah akan mendaftar atau tidak di Golkar," pungkasnya. [tok/but]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>