Minggu, 17 Desember 2017

Ditanya Dukungan Pilgub, Ini Jawaban Sedulur Jatim

Minggu, 06 Agustus 2017 15:37:09 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Ditanya Dukungan Pilgub, Ini Jawaban Sedulur Jatim

Surabaya (beritajatim.com) - Ormas Sedulur Jawa Timur (Sejati) belum mau terburu-buru untuk menentukan sikap politik atau arah dukungannya kepada kandidat yang maju di pilgub Jatim 2018.

"Masih belum menjadi sikap politik kami untuk pilgub Jatim. Biarkan kami konsolidasi dulu dengan teman-teman Sedulur Jatim di daerah. Saat ini kan belum tahu calon gubernur yang mempunyai kepastian maju dan nanti yang ditetapkan KPU. Kalau sudah jelas, baru akan ditimbang siapa paling layak," kata Ketua Ormas Sedulur Jatim Kuswanto kepada wartawan saat rapat konsolidasi di Hotel Sahid Surabaya, Minggu (6/8/2017).

Mantan Ketua DPD Partai Hanura Jatim yang sekarang menjadi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim ini mengatakan, sasaran Sedulur Jatim adalah panca peduli, yakni peduli kesehatan, peduli pendidikan, peduli sosial kemasyarakatan, peduli bencana dan peduli hak demokrasi rakyat.

Menurut dia, dibentuknya wadah ini bukan untuk membicarakan pilgub Jatim pada 2018. Sebab, memang belum ada pemikiran untuk sejauh itu. Namun, yang jelas wadah ini memperjuangkan agar rakyat mempunyai hak memilih dan dipilih.

"Jangan sampai hak rakyat diberangus kepentingannya. Kami sudah menyatakan kepada seluruh anggota bahwa Sedulur Jatim non partisan. Jadi kami non partisan meskipun ada yang jadi kader parpol, tapi belum berpikir pilgub dan bukan dukung-mendukung," tegasnya.

Sedulur Jatim, lanjut dia, kini bisa didapatkan aplikasinya melalui android di playstore. Visi misi organisasi yang mempunyai pengurus di kabupaten/kota se-Jatim ini bisa dilihat kegiatannya di android. [tok/but]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>