Rabu, 17 Oktober 2018

Ketua Umum Muhammadiyah Kecam Serangan Israel ke Palestina

Minggu, 23 Juli 2017 17:23:37 WIB
Reporter : M. Ismail
Ketua Umum Muhammadiyah Kecam Serangan Israel ke Palestina
Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. KH. Haedar Nasir, saat berada di RS Siti Khadijah

Sidoarjo (beritajatim.com) - Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. KH. Haedar Nasir mengecam serangan yang dilakukan tentara Israel terhadap Palestina, yang terjadi sampai hari ini.

Serangan yang membabi-buta tersebut dinilai Haedar terlalu kejam. "Saya mengutuk serangan yang dilakukan oleh tentara Israel itu," kata Haedar Nasir di sela meresmikan Gedung Medik Emergency RS Siti Khodijah, Minggu (23/7/2017).

Dia menambahkan, Israel tidak boleh bertindak semena-mena dengan menembaki warga Palestina yang tak berdosa. Itu dilakukan Israel ‎karena eksistensi Palestina tidak diakui Israel.

"PBB harus bertindak. Jangan biarkan Israel terus memerangi warga Palestina. Jika dibiarkan dan PBB membiarkan ulah tentara Israel, tentara Yahudi itu akan seenaknya dalam memerangi warga Palestina," imbuhnya.

Lebih jauh alumnus S2 dan S3 Univesitas Gadjah Mada (UGM) itu menjelaskan, selain dunia harus bertindak, negara-negara Islam yang tergabung dalam OKI maupun Liga Arab, untuk bersatu dalam membela Palestina.

"Negara Arab harus bersatu, jangan sampai ada konflik di internal negara Arab sendiri maupun di dalam gabungan negara-negara islam di Timur Tengah," harapnya.

Dan, masih kata Haedar, negara-negara di Timur Tengah harus terus bersatu untuk membela Palestina, jangan sampai Palestina semakin tertindas.

"Palestina saat ini membutuhkan dukungan dan pembelaan dari negara-negara atas ancaman tentara zionis tersebut," pungkas mantan sekretaris PP Umum Muhammadiyah itu. [isa/suf]

Tag : muhammadiyah

Komentar

?>