Rabu, 26 September 2018
Dibutuhkan Wartawan Bidang Hukum dan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya, kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

PJT I Gelar Diskusi dan Lomba Tulis Jurnalistik

Jum'at, 21 Juli 2017 14:24:50 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
PJT I Gelar Diskusi dan Lomba Tulis Jurnalistik

Malang (beritajatim.com) - Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I atau biasa disebut PJT I menggelar Diskusi dan Lomba Karya Jurnalistik (LKTK) 2017. Perusahaan nasional yang konsen terhadap pengelolaan sumber daya air itu, untuk menyaring isu-isu strategis tentang pemanfaatan sumberdaya air.

Bekerjasama dengan Forum Jurnalis Kali Brantas (FJKB), PJT I berharap sumber daya air terus terjaga demi kemasalahatan masyarakat luas.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta I Raymond Valiant Ruritan, MT dihadapan para wartawan, Jumat (21/7/2017),  mengatakan bahwa PJT I terus berupaya untuk mengembangkan value chain of water (nilai tambah air) sebagai pengelola sumber daya air yang berada dalam wilayah kerja PJT I Malang dengan melakukan terobosan-terobosan baru untuk penyediaan air bersih, dan jasa lingkungan lainnya.

"Nantinya di tahun 2025 air sudah terlindungi dari limbah, dengan adanya sanitasi diharapkan dapat meningkatkan kwalitas air yang bisa langsung di minum," ungkapnya.

Raymond menegaskan, saat ini PJT I terus berusaha untuk terus berinovasi dalam  pengelolaan sumber daya air, akan tetapi kualitas air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang kondisi air sangatlah buruk dan tak layak untuk dikonsumi akibat instalasi pipa yang buruk dan sudah lama.

“Air PDAM memang jernih, tetapi belum tentu bisa langsung di minum," tambahnya. Lomba LKJT 2017 bisa dilihat langsung pada laman website PJT I. (yog/kun)

Komentar

?>