Senin, 25 September 2017

Jelang Pembersihan

Pedagang Kayu Jalan Dupak Mulai Bersihkan Lapak

Senin, 17 Juli 2017 22:31:41 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Pedagang Kayu Jalan Dupak Mulai Bersihkan Lapak

Surabaya(beritajatim.com) - Pedagang kayu yang ada di Jl Dupak Surabaya mulai membersihkan lapak mereka. Hal itu menyusul adanya rencana penertiban pedagang kayu yang dilakukan Pemmkot Surabaya, Selasa (18/7/2017).

Selanjutnya, kayu tersebut akan dibawa ke lokasi yang sudah di sedikan Pemkot. "Kayunya ditempatkan di penitipan atau penampungan sementara, yakni di Jl Tanjungsari 11 Sukomanunggal," kata Nasir, salah satu pedagang, Senin (17/7/2017) malam.

Pedagang di Jl Dupak sudah dikenal lama. Bahkan mereka sudah membuka lapak di lokasi tersebut sudah 50 tahun. Pemkot sudah berkali-kali melakukan penertiban, namun selalu gagal.

Namun Senin malam ini ada pemandangan berbeda. Para pedagang mulai mengangkuti kayu dagangannya untuk dinaikan ke mobil box masing-masing. Walikota Surabaya Tri Rismaharini, telah merencanakan tempat bagi para pengusaha kayu ini untuk bisa melanjutkan dagangannya, yakni di sentra industri kayu di Jl Ngagel, Surabaya. "Meskipun jauh, terpenting relokasi bisa cepat ditempati, agar saya bisa berdagang lagi," lanjutnya.

Pemkot Surabaya sendiri melakukan pembersihan bangunan di atas saluran air Jl Dupak karena untuk memperlancar normalisasi saluran yang selama ini tertutup lapak-lapak tersebut. [gil/suf]

Komentar

?>