Minggu, 24 September 2017

Puas, Tapi PDIP Beri Lima Catatan untuk APBD Jember 2016

Senin, 17 Juli 2017 22:14:15 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Puas, Tapi PDIP Beri Lima Catatan untuk APBD Jember 2016

Jember (beritajatim.com) - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jember menyatakan puas terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LPP APBD) 2016. Namun fraksi pendukung Bupati Faida di parlemen itu masih memberikan lima catatan dan rekomendasi.

Catatan dan rekomendasi ini dibacakan Danang Kurniawan, salah satu anggota fraksi yang juga putra Wakil Bupati Jember 2005-2015 Kusen Andalas, dalam sidang paripurna akhir pembacaan pandangan akhir fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2016, di gedung parlemen, Senin (17/7/2017). "Bupati seharusnya segera menindaklanjuti temuan dan rekom Badan Pemeriksa Keuangan," katanya.

PDIP juga mendesak Bupati Faida agar memperhatikan keseimbangan antara anggaran kegiatan dengan belanja langsung. "Penyerapan anggaran belanja langsung cukup rendah, tapi honor kegiatan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) cukup tinggi. Mphon bupati lebih selektif dalam mengeluarkan anggaran honor kegiatan agar terjadi keseimbangan antara anggaran kegiatan dengan belanja langsung," kata Danang.

Danang juga meminta Bupati Faida agar menginstruksikan kepada OPD untuk patuh dan taat terhadap peraturan perundang-undangan serta tidak membuat kebijakan sendiri. "Terkait silpa (sisa langsung pembiayaan anggaran) tahun anggaran 2016, kami berharap agar penyerapan anggaran 2017 bisa dimaksimalkan sehingga tak terjadi silpa cukup besar," katanya. [wir/suf]

Komentar

?>