Selasa, 25 Juli 2017

Hanura-Demokrat Cemaskan Serapan APBD Jember 2017

Senin, 17 Juli 2017 20:54:15 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Hanura-Demokrat Cemaskan Serapan APBD Jember 2017

Jember (beritajatim.com) - Fraksi Harkat, yang terdiri atas legislator Partai Hanura dan Partai Demokrat, di DPRD Jember mengkhawatirkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 yang tak terserap cukup besar.

Hal ini dikemukakan Ketua Fraksi Harkat Isa Mahdi, dalam sidang paripurna akhir pembacaan pandangan akhir fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2016, di gedung parlemen, Senin (17/7/2017).

APBD 2016 mencatatkan sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa) atau anggaran tak terserap sebesar Rp 649 miliar. "Kami berharap silpa jangan sampai besar seperti pada tahun anggaran 2016," kata Isa.

Isa menyarankan kepada Bupati Faida agar segera memasukan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Jember Tahun Anggaran 2017. "Ini agar segera dibahas supaya penetapanya tidak terlalu dekat dengan ahir tahun anggaran," kata Isa.

"Kalau penetapan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 terlalu dekat dengan ahir tahun anggaran, kami khawatir banyak anggaran yang tidak terserap, yang disebabkan oleh minimnya waktu yang tersedia untuk melaksanakan program dan kegiatan," tambah Isa.

Fraksi Harkat juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Jember memperbaiki kinerjanya. Dengan demikian opini audit dari Badan Pemeriksa Keuangan bisa meningkat dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). [wir/kun]

Tag : dprd jember

Komentar

?>