Sabtu, 25 Nopember 2017

Kholilurrahman Optimis Dapat Rekomendasi PKB

Senin, 17 Juli 2017 08:39:05 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kholilurrahman Optimis Dapat Rekomendasi PKB

Pamekasan (beritajatim.com) - KH Kholilurrahman yang menegaskan diri maju sebagai calon bupati Pamekasan pada pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang, optimistis mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Padahal partai yang didirikan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut, secara implisit sudah mengusung kader lain Badrud Tamam Malidji untuk bertarung pada perhelatan pesta demokrasi tingkat kabupaten.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar saat menghadiri kegiatan pelantikan DPC PKB Pamekasan di Gedung Islamic Centre Jl Raya Panglegur, Senin (27/3/2017) lalu.

Bahkan politisi muda yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur asal PKB itu, juga kembali mengklaim jika dirinya mendapatkan restu sekaligus rekomendasi untuk pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

"Yang pasti PKB itu struktural, bukan kultular," kata Badrud Tamam saat menghadiri pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan di Gedung PKPRI Jl Kemuning, Sabtu (15/7/2017).

Namun Kholilurrahman tetap komitmen dengan upayanya untuk bersaing pada momentum pilkada di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Kita punya jargon sebelum janur kuning melengkung, kita akan tetap berupaya maksimal. Terlebih pada akhirnya nanti akan tetap mengacu terhadap (hasil) survie," kata KH Kholilurrahman.

Tidak hanya itu, figur yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI asal Madura juga mengklaim rekomendasi partainya belum final. "Sekalipun demikian, kami tidak perlu galau jika akhirnya mentok (merekomendsi figur lain). Sebab kami menganggap hal itu biasa-biasa saja," ungkapnya.

"Seperti (peristiwa) di Jatim tempo hari, sebelumnya Pak Halim (Abdul Halim Iskandar) yang direkom. Tapi justru tidak jadi dan (PKB) merekomendasikan Gus Ipul (Syaifullah Yusuf sebagai calon gubernur Jatim)," sindir politisi PKB itu.

Pada kesempatan konfercab PMII Pamekasan, seyogyanya para alumni organisasi ekstra kemahasiswaan tersebut bakal duduk satu meja dan menyampaikan materi berbeda bagi para anggota. Namun dari empat pemateri yang diundang, hanya Kholilurrahman yang berhalangan hadir.

Sementara tiga nama lainya, Agus Sujarwadi, Badrud Tamam dan Taufadi yang notabene juga sudah mendeklarasikan diri bertarung di pilkada mendatang. Tampak hadir di tengah-tengah peserta. [pin/suf]

Komentar

?>