Minggu, 24 September 2017

150 Koperasi RW di Kota Kediri Gerakkan Perekonomian Masyarakat

Sabtu, 15 Juli 2017 00:00:49 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
150 Koperasi RW di Kota Kediri Gerakkan Perekonomian Masyarakat
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan piagam penghargaan

Kediri (beritajatim.com) - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, koperasi terbukti memberikan kesejahteraan bagi anggotanya, memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan ekonomi, selain itu juga turut menciptakan lapangan pekerjaan dan pemerataan kesejahteraan.

Pernyataan disampaikan saat dirinya menjadi inspektur upacara HUT Koperasi ke 70 di halaman Balai Kota Kediri, Jumat (14/7/2017). Menurut Mas Abu, sebutan akrabnya, keberadaan koperasi memiliki peran penting di masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan baik di lingkungan PNS, karyawan, instansi perusahaan, kelurahan maupun organisasi lainnya.

Di Kota kediri telah berdiri sebanyak 150 koperasi RW dari 352 RW yang ada dan terbukti mampu menggerakkan perekonomian di tingkat RT/RW dengan tumbuhnya sektor UMKM. "Adanya koperasi di Kota Kediri ini tidak bisa diragukan lagi karena dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selain itu dengan segala aktifitas usaha yang dilakukan koperasi memberi andil dalam menurunkan tingkat inflasi di Kota Kediri," ujar Walikota Kediri.

Koperasi di Kota Kediri pada 11 Juli yang lalu mendapatkan penghargaan tanda bhakti koperasi yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM karena dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam melakukan pembinaan dan pengembangan koperasi dan UMKM di Kota Kediri.

"Penghargaan ini merupakan keberhasilan kita bersama dan ini dapat lebih memacu kita untuk mengembangkan koperasi yang ada di lingkungan sekitar," ujarnya

Ke depan pihaknya berharap semua koperasi yang ada di Kota Kediri selalu berbenah dan Pemkot Kediri akan terus mendorong pertumbuhan koperasi untuk menjadi lebih kuat, sehat, dan mandiri.

"Semoga koperasi dapat menjadi saka ekonomi di Kota Kediri, sehingga misi keempat Pemerintah Kota Kediri untuk memperkuat ekonomi kerakyatan dapat terwujud," kata Mas Abu.

Upacara HUT Koperasi ke 70 dihadiri oleh Forpimda Kota Kediri, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kristianto, dan Pimpinas Dekopinda Kota Kediri. [adv/nng]

Komentar

?>