Senin, 18 Desember 2017

Hinca Panjaitan: Keberhasilan Banyuwangi Karena Filosofi Air

Jum'at, 14 Juli 2017 18:00:57 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Hinca Panjaitan: Keberhasilan Banyuwangi Karena Filosofi Air

Banyuwangi (beritajatim.com) – Keberhasilan pembangunan Kabupaten Banyuwangi di bawah kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas memang terbilang cukup segnifikan.
Keberhasilan itu tak lain karena menerapkan filosofi air sebagaimana nama daerahnya.

“Banyuwangi itu artinya air yang wangi. Air ini bekerja dengan terus mengalir. Tapi, di sisi yang lain, air sanggup menunjukkan kesan yang diam dan anggun. Seperti halnya air, Pak Anas ini mampu menjadikan orang yang melihat Banyuwangi tergoda, terkesima, terangguk-angguk,” kata Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan saat berkunjung ke Banyuwangi, Jumat (14/7/2017).

Kata Hinca, keberhasilan itu tampaknya layak ditiru oleh daerah-daerah, khususnya daerah yang tengah mengembangkan wisata. Seperti halnya pengelolaan Danau Toba di Sumatera Utara patut untuk belajar kepada Banyuwangi.

“Pengelolaan danau Toba ataupun Danau Limboto di Gorontalo, seharusnya belajar juga kepada Banyuwangi dalam mengembangkan pariwisatanya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, keberhasilan Banyuwangi ini layak dicontoh bagi generasi muda.  Karena, Banyuwangi ini inspiratif untuk anak-anak muda.

“Saya berharap tidak hanya PNS ataupun instansi pemerintahan yang belajar ke Banyuwangi. Tapi, juga anak-anak muda yang harus belajar ke sini,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Anas berterima kasih atas kedatangan Hinca Pandjaitan. Sebagai salah satu tokoh nasional, kehadirannya diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk memajukan Banyuwangi.

“Kami senang kedatangan Pak Hinca. Beliau adalah tokoh nasional. Sekjen di salah satu partai politik terbesar. Apa yang dilakukan oleh Banyuwangi selama ini bukanlah kerja kami semata. Tapi, juga keterlibatan semua pihak, termasuk partai politik,” tutur Anas.

Anas berujar, membuka lebar kehadiran berbagai pihak untuk bersama membangun Banyuwangi. Termasuk partai politik yang memiliki program baik untuk bersinergi dengan Pemkab Banyuwangi.

"Misalnya ada partai politik bikin klinik, bikin pengobatan, dan hal positif lainnya. Itu sangat selaras dengan program pemerintah dan aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (rin/ted)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>