Jum'at, 24 Nopember 2017

Temui Bupati Anas di Pendopo

Sekjen Partai Demokrat: Memenangkan Pilkada Jatim Akan Dimulai dari Banyuwangi

Jum'at, 14 Juli 2017 15:58:21 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Sekjen Partai Demokrat: Memenangkan Pilkada Jatim Akan Dimulai dari Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Pertemuan antara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berlangsung cukup hangat. Pertemuan pentolan politisi partai bentukan SBY itu diterima di lounge Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi.

Hinca didampingi oleh sejumlah politisi partai belambang mercy itu, termasuk Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michel Edy Hariyanto. Beberapa hal yang menjadi bahasan dalam pertemuan itu.

Di antaranya, Hinca berencana akan mengajak sejumlah pemuda untuk belajar inovasi di Bumi Blambangan ini. Setali tiga uang, nampaknya Pemkan Banyuwanagi menyambut baik mengenai rencana itu.

"Hari ini kami menyapa Banyuwangi, karena partai ini yang ikut mendukung pemerintah Banyuwangi. Karena Banyuwangi memiliki progres yang luar biasa," terang Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan, Jum'at (14/7/2017).

Disinggung mengenai dukungan untuk mengusung Bupati Anas pada Pilgub Jatim mendatang, Hinca menjawab datar. Menurutnya, saat ini masih dalam tingkat kordinasi pembahasan internal partai.

"Demokrat Banyuwangi, salah satu DPC Partai Demokrat yang terbaik di tingkat kabupaten. Saat ini bisa saya bilang epicentrum pergerakan partai demokrat untuk memenangan pemilihan kepala daerah di jawa timur akan kita mulai dari Banyuwangi," ucapnya.

Karena, kata Hinca, Banyuwangi memiliki pergerakan yang luar biasa. Pihaknya akan berkonsolidasi dari daerah ini, sekaligus menentukan untuk pertimbangan selanjutnya.

"Saya perintahkan pada kader untuk medukung ke pemerintah Banyuwangi hingga tuntas, karena saya bilang bagus sekali. Dan apa saja yang ada disampaikan Bupati, dan saya terbuka untuk itu. Dan saya sanpaikan kita mulai belajar mengembangkan berpolitik yang baik," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abadullah Azwar Anas menyampaikan, program partai demokrat yang disampaikan cukup bagus. Pihaknya mendukung penuh jika programnya cukup baik.

"Termasuk, mereka tadi juga menyampaikan akan membawa pemuda untuk belajar di tempat ini. Saya kira ini bagus, saya sampaikan tadi kita membangun daerah dengan budaya," terangnya.

Meski, pertemuan itu sarat muatan politik namun Bupati Anas belum menanggapi serius mengenai kemungkinan adanya pendekatan Partai Demokrat untuk mengusung dirinya maju di pilgub Jatim. Anas, hanya mengatakan saat ini hanya ingin fokus pada pekerjaannya. "Saya belum mau menanggapi masalah itu, pokoknya sekarang saya kerja," tutupnya. (rin/kun)

Komentar

?>