Minggu, 24 September 2017

Pilgub Jatim 2018

Politisi Golkar Nusron Temui Gus Ipul, Ada Apa?

Jum'at, 14 Juli 2017 14:38:49 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Politisi Golkar Nusron Temui Gus Ipul, Ada Apa?

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar untuk wilayah Jawa-Sumatera, Nusron Wahid bertemu Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di kantor gubernur Jatim, Jumat (14/7/2017) siang. Dua tokoh NU ini secara kebetulan melaksanakan sholat Jumat bareng di Masjid Baitul Hamdi kompleks kantor gubernur.

Nusron yang juga mantan Ketua Umum GP Ansor seakan bernostalgia dengan Gus Ipul, yang merupakan seniornya di GP Ansor. Gus Ipul pernah menjabat Ketum GP Ansor, yang sekarang menjabat salah seorang Ketua PBNU. Nusron sendiri adalah Kepala BNP2TKI.

Ditanya sikap DPP Partai Golkar terkait arah dukungan di pilgub Jatim 2018, Nusron mengaku masih mengkaji kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. "Tapi tidak lepas dari dua figur yang masuk radar Golkar. Mereka adalah Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa. Pokoknya sebelum pendaftaran ke KPU Jatim, ya diputus Golkar ke mana dukungannya," tegasnya kepada wartawan.

Menurut dia, mekanisme di partainya adalah menerima masukan dari DPD Partai Golkar di daerah, lalu diusulkan DPD provinsi ke DPP. "Ada empat nama kalau ditambah kader internal. Yakni, Gus Ipul, Khofifah, Bupati Jombang Nyono Suharli dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Mungkin kader internal bisa jadi cawagub. Mau mengusulkan Bupati Malang Rendra Kresna juga, tapi kan dia sudah keluar dari Golkar (pindah ke NasDem)," jelasnya.

Dukungan Golkar ke Gus Ipul dan Khofifah, lanjut dia, sama-sama besar. "Fifty-fifty. Pendukung Gus Ipul banyak di Golkar, pendukung Khofifah juga ada," tukasnya.

Ditanya dirinya dukung siapa, Nusron sambil tertawa menjawab bingung. "Kamu kok tanya saya ke mana? Saya kan mantan Ketua Umum GP Ansor. Gus Ipul juga mantan Ketum GP Ansor yang sekarang di PBNU, Khofifah sendiri Ketum PP Muslimat NU. Saya ya bingung kalau ditanya didukung siapa," pungkasnya. (tok/kun)

Komentar

?>