Jum'at, 24 Nopember 2017

Pemkot Surabaya Akan Pelototi Pembuang Sampah ke Sungai

Kamis, 13 Juli 2017 18:26:52 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Pemkot Surabaya Akan Pelototi Pembuang Sampah ke Sungai
Pemkot Surabaya Akan Evakuasi sampah dari Kali Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Usai menerima limbah popok bayi yang diserahkan oleh LSM Ecoton, Pemerintah Kota Surabaya berencana mengatasi sampah popok bayi yang mencemari sungai.

Bersama Badan Lingkungan Hidup, Pemkot Surabaya akan memberikan aturan pembuangan sampah ke sungai.

Musdiq Ali Suhudi Kepala BLH Surabaya mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi mengenai kebersihan kota, fungsi sungai, pengelolaan sampah dan bahaya membuang sampah tidak pada tempatnya.Ini melibatkan dinas teknis seperti PU Cipta Karya, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau, Dinas kesehatan, Dinas PU Bina Marga serta aparat wilayah kelurahan dan kecamatan.

"Kami akan membenahi kebiasaan masyarakat yang membuang sampai di sungai, khususnya masyarakat yang berada di bantaran sungai," ujar Musdiq, Kamis (13/7/2017).

Tak hanya itu, pemerintah Kota Surabaya akan membentuk pasukan khusus pengawas kebersihan di sepanjang sungai. Hal ini untuk meminimalisir pembuangan sampah ke sungai.

Seperti diberitakan sebelumnya, LSM Ecoton secara simbolis menghadiahi Pemerintah Kota Surabaya sampah popok bayi hasil dari operasinya selama tiga hari. Popok tersebut diangkut menuju Balai Kota Surabaya melalui jalur sungai.(rif/ted)

Komentar

?>