Sabtu, 18 Nopember 2017

Pemkab Jember akan Tingkatkan PAD via Teknologi Informasi

Sabtu, 08 Juli 2017 16:49:52 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Pemkab Jember akan Tingkatkan PAD via Teknologi Informasi

Jember (beritajatim.com) - Pemerintah Kabupaten Jember akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk mendukung pendanaan 22 janji kerja yang terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2016-2021.

Realisasi PAD APBD 2016 sebenarnya sudah melebihi target, yakni Rp 525 miliar dari target Rp 519 miliar. Namun parlemen menilai pencapaian itu belum memadai.

"Target PAD sebesar Rp 519 miliar direncanakan secara realistis berdasarkan rangkaian historis tentang realisasi kinerja anggaran pendapatan pada periode-periode sebelumnya dan asumsi penambahan potensi tahun berkenaan," kata Faida, dalam sidang paripurna jawaban pandangan umum fraksi terhadap Nota Pengantar Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2016, di gedung DPRD Jember, Jumat (7/7/2017). 
 
Pemkab Jember ingin menghindari jarak antara rencana dan realisasi yang akan dicapai. "Memang sudah kami rencanakan, termasuk upaya peningkatan PAD dari tahun ke tahun melalui pengembangan teknologi informasi akan selalu ditingkatkan kualitas pengelolaannya," kata Faida. [wir/ted]

Komentar

?>