Senin, 20 Nopember 2017

Banyuwangi Jadi Jujukan Awal Kerja Pemkab Sragen

Kamis, 06 Juli 2017 19:34:01 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Banyuwangi Jadi Jujukan Awal Kerja Pemkab Sragen

Banyuwangi (beritajatim.com) – Awal pekan kerja Pemerintah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah secara khusus datang ke Banyuwangi. Tentunya, pemkab ini memiliki sejumlah misi mengunjungi kota gandrung tersebut.

Rombongan Pemkab Sragen datang ke Banyuwangi berjumlah 17 orang. Dikomandoi langsung oleh Wakil Bupati Dhedy Endriyatno, mereka menyatakan ingin belajar di tempat ini.

“Bagi kami, Banyuwangi ini cukup fenomenal. Tahun 2011 lalu, Banyuwangi masih benchmark ke Sragen. Tapi empat tahun terakhir, malah Banyuwangi yang menyalip jauh daerah kami, khususnya dalam hal penurunan angka kemiskinan. Ini yang membuat kami penasaran sehingga ingin belajar serius ke sini,” kata Dhedy.

Selain kagum dengan perkembangan Pemerintah Bumi Blambangan, Wabup Dhedy juga menyatakan ingin mengadopsi sejumlah program sukses daerah ini. Di antaranya, secara khusus dirinya ingin mengambil ilmu tentang pengentasan kemiskinan.

“Kami bersama jajaran terkait bertekat akan mengadopsi dan menerapkan kiat-kiat sukses pengentasan kemiskinan Banyuwangi,” ucapnya.

Rombongan Pemkab Sragen diterima langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko di Lounge Pemda. Secara intens, kedua wakil pemerintah masing-masing tersebut menyampaikan misi dan jawaban mengenai persoalan di daerahnya. [rin/but]

Komentar

?>