Rabu, 13 Desember 2017

Pemerintah Dorong Pengajar di Lingkup Keagamaan Tingkatkan Kualitas

Kamis, 06 Juli 2017 16:48:08 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Pemerintah Dorong Pengajar di Lingkup Keagamaan Tingkatkan Kualitas

Gresik (beritajatim.com) - Pemerintah melalui Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa menorong agar pengajar di lingkup keagamaan di Gresik meningkatkan kualitasnya. Hal ini penting sebab dengan kualitas sangat mempengaruhi mutu anak didik yang dihasilkan. Khususnya, di lingkungan Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama.

"Dengan kualitas yang bagus, maka hasil lulusan yang dihasilkan juga bagus," ujar Khofifah di Gedung Islamic Boarding School Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik, Kamis (6/07/2017).

Diakui Khofifah, Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam proses pembangunan bangsa melalui pendidikan dibawah naungan lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

"Saat ini kualitas pendidikan harus lebih ditingkatkan. Sehingga, outputnya memiliki daya saing yang tinggi di era kompetisi seperti sekarang," tuturnya.

Sementara, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto berterima kasih atas kontribusi yang diberikan Mensos di pendidikan Ma'arif NU. "Ini sangat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di kabupaten Gresik," paparnya.

Ia menambahkan, terkait dengan ini Pemkab Gresik selalu memberikan perhatian serius bagi pendidikan. Sebab, pendidikan adalah prioritas utama bagi Pemkab Gresik guna menunjang kesejahteraan masyarakat.

"Selama ini pendidikan 9 tahun sudah digratiskan. Langkah ini diambil dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia," tandasnya. [dny/but]

Tag : menteri

Komentar

?>