Minggu, 19 Agustus 2018

Mendagri Minta Siskamling Diaktifkan Lagi

Sabtu, 01 Juli 2017 12:15:42 WIB
Reporter : -
Mendagri Minta Siskamling Diaktifkan Lagi
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan sebagai antisipasi terjadinya tindakan terorisme, semua sistem keamanan lingkungan ( Siskamling) di masyarakat agar kembali diaktifkan.

"Untuk ditingkat RT/RW, Kelurahan Desa harus kembali mengaktifkan sisskamling, untuk warga setempat agar mencermati keadaan lingkungan kalau ada gerak-gerik yang mencurigakan di lapangan dengan melibatkan keamanan Polsek dan Koramil," kata Tjahjo dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (1/7/2017).

Tjahjo juga meminta agar kesiagaan aparat untuk meningkatkan deteksi dini, selain itu kinerja intelijen ditingkatkan.

"Jadi untuk semua pihak baik jajaran Polri, TNI, elemen masyarakat harus bersama-sama melawan teror masyarakat," jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa terorisme bukan hanya dilawan oleh aparat saja, tetapi masyarakat wajib membantu berpartisipasi.

"Untuk pemda provinsi, kabupaten/kota agar meningkatkan koordinasi bersama Forkompimda setempat dengan melibatkan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya," ujarnya.

Untuk diketahui, atas penusukan tersebut dua anggota Brimob yang mengalami luka akibat penusukan oleh seorang tidak dikenal di Masjid Falateha yang berada dekat dengan Mabes Polri, Jakarta Selatan. [inilah.com]

Tag : teroris

Komentar

?>