Sabtu, 19 Agustus 2017

Mensos Kembali Kucurkan Bantuan Non Tunai PKH di Sidoarjo

Senin, 19 Juni 2017 23:51:01 WIB
Reporter : M. Ismail
Mensos Kembali Kucurkan Bantuan Non Tunai PKH di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa kembali menyalurkan bantuan non tunai program keluarga harapan (PKH) kepada ratusan warga di Kecamatan Waru.

Penyaluran bantuan itu dipantau lansung oleh Mensos RI, Bupati Sidoarjo H Saiful Illah,  Wabup Sidoarjo H Nur Ahmad Saifuddin dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

"Alhamdulillahm proses penyaluran bantuan berjalan lancar. Saat penyaluran, SDM perbankan juga siap memberikan layanan terbaik kepada penerima bansos, hingga agen bank yang menjadi ujung tombak penyaluran bantuan sosial PKH," katanya usai meninjau pencairan PKH di Pendopo Kecamatan Waru, Senin (19/6/2017).

Khofifah menjelaskan, pemerintah sangat fokus dan serius dalam menyiapkan PKH menuju 10 juta penerima pada 2018. PKH juga memiliki target pada 2019 inklusi keuangan secara nasional mencapai 75 persen. Di mana PKH merupakan salah satu alat untuk mencapai target tersebut.

"Penyaluran bansos PKH non tunai dengan sistem perbankan ini telah berkontribusi besar dalam mendongkrak inklusi keuangan di Indonesia. Pada 2017 jumlah penerima PKH 6 juta KPM menyumbang 9 persen. Jika penerimanya diperluas jadi 10 juta KPM maka menyumbang 15,6 persen pada 2018," papar Khofifah.

Mensos mengatakan, melalui bansos non tunai, masyarakat diajak untuk berkenalan dengan perbankan beserta produk-produknya. Harapannya, nanti ada perubahan pola pikir dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu jumlah penerima PKH di Kabupaten Sidoarjo mencapai jumlah penerima PKH Kota Sidoarjo 23.490 KPM dengan jumlah bansos sebesar Rp 45.263.610.000. [isa/suf]

Komentar

?>