Kamis, 24 Agustus 2017

Bupati Pamekasan Ajak Suporter Jaga Nama Baik Madura

Senin, 19 Juni 2017 21:30:22 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Bupati Pamekasan Ajak Suporter Jaga Nama Baik Madura

Pamekasan (beritajatim.com) - Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengajak seluruh elemen suporter Madura agar selalu menjaga nama baik Madura dalam belantika sepakbola nasional.

Hal itu disampaikan orang nomor satu dijajaran pemkab Pamekasan saat menggelar silaturrahmi dan serap aspirasi bersama perwakilan suporter di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Senin (19/6/2017).

"Beberapa aspirasi (suporter) sudah kami laksanakan dengan baik, dan insha Allah pasca lebaran lapangan sudah siap kembali dipakai untuk pertandingan resmi," kata Bupati Achmad Syafii.

Saat disinggung soal tiga laga kandang Madura United FC yang gagal digelar di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, pihaknya mengaku karena memang berbenturan dengan regulasi yang ada.

"Memang ada beberapa aturan yang tidak memungkinkan (menggelar pertandingan Liga 1 di SGRP), sehingga perlu untuk di review kembali. Jadi perda (peraturan daerah) ini akan kita review kembali dan akan kita perbincangkan," ungkapnya.

Selain itu, keberadaan stadion juga tengah dalam proses perbaikan. Mulai dari kondisi rumput lapangan hingga pagar tribun yang juga merupakan aspirasi dari suporter. "Hanya satu kami minta bagi suporter, tolong jaga nama baik Madura," pintanya.

"Selama ini Madura kalau di luar masih dikenal keras, tapi saat mereka (non Madura) datang kesini ternyata tidak seperti itu. Jadi mari kita tunjukkan bahwa orang Madura tidak kasar dan tidak keras," jelasnya.

Bahkan pihaknya juga komitmen untuk menjaga nilai keagamaan dan spiritual di daerah yang dipimpinnya, tidak terkecuali di SGRP. "Nilai-nilai keagamaan harus kita jaga disini, sebab sekalipun belum refresentatif di pintu masuk sudah kita siapkan musala. Syukur-syukur nanti dalam stadion ada musala," tegasnya. [pin/kun]‎

Komentar

?>