Kamis, 23 Nopember 2017

Kader PPP Pamekasan Diminta Tetap Solid

Senin, 19 Juni 2017 19:13:12 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kader PPP Pamekasan Diminta Tetap Solid

Pamekasan (beritajatim.com) - Wakil Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi mengimbau para kader maupun struktur kepengurusan partai agar tetap solid dalam menghadapi berbagai persoalan.

Bahkan pihaknya juga meminta agar para kader maupun pengurus tetap bijak dalam mengatasi persoalan. Terlebih dengan adanya kabar jika terdapat sejumlah kader yang menolak Surat Keputusan (SK) Kepngerusan DPC PPP Pamekasan, Periode 2016-2021.

"Jadi kami tidak dalam konteks mengumbar persoalan dinamika DPC PPP Pamekasan. Kalau soal tolak menolak kami rasa tidak ada dan kami enjoy semua, kami semua saudara dan tidak ada perbedaan," kata Ahmad Baidawi, Senin (19/6/2017).

Tidak hanya itu, pihaknya mengimbau agar seluruh kader tetap solid terlebih menjelang momentum Pilkada 2018 mendatang. "Kami juga sudah katakan kepada internal PPP Pamekasan, jangan mau diobok-obok dari luar. Bagaimanapun PPP harus solid secara internal," ungkapnya.

"Memang penyelesaian persoalan di DPC PPP Pamekasan ini masuk katagori kejadian luar biasa, karena ini masalahnya bukan persoalan hukum organisasi tapi politik hukum. Sehingga perlu diselesaikan dengan penuh kesabaran," jelasnya.

Hal itu dicontohkan dengan persoalan di DPC PPP Pamekasan, terlebih penetapan struktur kepengurusan justru melewati batas waktu yang ditentukan berdasar regulasi. "Pada dasarnya DPP bisa mengintervensi, tapi tidak kami lakukan dan menunggu hasil dari bawah. Sehingga terjadi kompromi dari DPP, DPW dan DPC," imbuhnya.

"Jadi persoalan di PPP ini tidak bisa disamakan dengan partai lain, apalagi masing-masing partai memiliki aturan main tersendiri," tegas alumnus Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar itu. [pin/but]

Komentar

?>