Sabtu, 19 Agustus 2017

Tak Peduli Dikecam, Ipong Larang Balon Udara Lebaran

Sabtu, 17 Juni 2017 22:03:24 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Tak Peduli Dikecam, Ipong Larang Balon Udara Lebaran

Ponorogo (beritajatim.com) - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menegaskan pelarangan penerbangan balon udara saat Lebaran nantinya. Larangan yang sama sebelumnya telah dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

Alasannya pun sama, tentang bahaya menerbangkan balon udara. Ipong juga tak peduli kecaman yang terus menghantamnya ketika melarang penerbangan balon udara.

"Saya tegaskan disini balon udara saya larang. Karena memang membahayakan bagi kita semua," kata Ipong, Sabtu (17/6/2017).

Ipong mengaku, membiarkan opini negatif yang menghantam dirinya. Karena demi keselamatan bersama. Dia memilih begitu, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dia mengelak telah membunuh tradisi di Ponorogo. Dia mengaku, namanya tradisi sangat banyak. Sehingga ketika dilarang menerbangkan balon udara bukan berarti Ponorogo tidak mempunyai tradisi.

"Namanya tradisi itu banyak. Tidak menerbangkan balon udara bukan lantas tradisi dibunuh kan? Cari tradisi yang lain lah," tambahnya.

Dia mengaku, pelarangan ini baru berlaku tahun ini. Tahun lalu pun masyarakat masih diperbolehkan untuk menerbangkan balon udara.

Namun, kendati melarang, Ipong tidak mengungkapkan sanksi tegas. "Sanksi biar urusan kepolisian. Kami sebatas melarang dan menghimbau," tegasnya. [mit/but]

Komentar

?>