Jum'at, 23 Juni 2017

Risma Mutasi 97 Pejabat Pemkot Surabaya

Jum'at, 16 Juni 2017 16:22:57 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Risma Mutasi 97 Pejabat Pemkot Surabaya

Surabaya (berirajatim.com) - Sebanyak 97 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dilantik oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Jumat (16/6/2017) siang.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Kota Surabaya, Hendro Gunawan beserta asisten dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari 97 pejabat yang dimutasi/promosi tersebut, rincian nya berdasarkan eselon, sebanyak enam (6) pejabat merupakan eselon III A, 10 pejabat eselon III B, 43 pejabat eselon IV a dan 38 pejabat eselon IV b.

Adapun untuk rincian jabatan struktural nya, sebanyak enam (6) orang camat, tujuh (7) orang kepala bidang, 46 orang kepala seksi, satu orang kepala sub bidang, 11 orang kepala sub bagian, satu orang kepala UPTD, tiga orang sekretaris kecamatan, 15 lurah dan tujuh (7) orang sekretaris kelurahan.

Wali Kota Tri Rismaharini dalam sambutannya seusai pelantikan, berpesan agar pejabat yang baru dilantik agar menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Tolong dijaga amanah ini. Saya percaya saudara bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pesan wali kota.  

Wali kota juga berpesan agar pejabat yang dilantik tidak tidak hanya melihat ke atas yang bisa membuat tergoda untuk melakuka tindakan yang melanggar hukum. Padahal, Pemkot Surabaya sudah memberikan rezeki lebih melalui TPP dan e-performance.

“Tolong hati-hati. Jangan hanya lihat ke atas tapi tolong lihat ke bawah sehingga kita banyak bersyukur. Di luar sana banyak yang ingin jadi pegawai, tolong jangan disia-siakan. Karena kalau kena urusan hukum, bukan hanya saudara, tetapi juga keluarga yang akan menanggung,” sambung Risma.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Mia Santi Dewi menambahkan, mutasi pejabat ini dalam rangka penyegaran tugas guna peningkatan kinerja di Pemerintah Kota Surabaya. Menurutnya, dari 97 pejabat tersebut, selain mutasi, juga ada yang promosi.

Dia mencontohkan untuk camat, Ahmad Zaini yang dulunya menjabat Camat Sukomanunggal, kini berpindah jadi Camat Wiyung. Sementara Camat Wiyung sebelumnya, Khusnan, kini memimpin kecamatan Sukomanunggal. Lalu, Denny Christupel Tupamahu yang dulunya menjabat Kabid Pengembangan Sumber Daya Satpol PP, kini menjabat Camat Wonocolo.(rif/ted)

Komentar

?>