Selasa, 26 September 2017

DPC PDIP Kota Malang Usulkan Gus Ipul-Eddy Rumpoko di Pilgub Jatim

Selasa, 13 Juni 2017 21:20:40 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
DPC PDIP Kota Malang Usulkan Gus Ipul-Eddy Rumpoko di Pilgub Jatim

Malang(beritajatim.com) - Setelah melakukan penjaringan dengan 57 Pengurus Ranting dan 5 Pengurus Anak Cabang, Dewan Pengurus Cabang PDIP Kota Malang secara resmi mengusung dua nama sebagai kandidat calon gubernur Jawa Timur.

Dua calon gubernur Jatim yang diusulkan itu adalah, Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul Wagub Jatim dan Eddy Rumpoko atau ER yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Batu. Kedua nama sedang masuki masa akhir bakhti sebagai pejabat negara.

"Secara resmi tanggal 12 Juni Senin kemarin kita sudah kirim dua nama untuk calon gubernur. Sudah secara administrasi mereka adalah Gus Ipul dan Eddy Rumpoko," kata Ketua Tim 5 DPC PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Selasa (13/6/2017).

Kedua figur dianggap paling memiliki reputasi. Gus Ipul yang merupakan kader PDIP diminta kembali pulang ke pangkuan PDIP. Sedangkan Eddy Rumpoko representasi dari tokoh Malang Raya.

"Itu memang suara ranting sesuai dengan keinginan kader. Gus Ipul jelas karena sudah mendaftar kalau ER karena tokoh dari Malang Raya," ucap I Made.

Selain calon gubernur DPC PDIP Kota Malang juga merekomendasi untuk wakil gubernur mereka adalah Sri Untari dan Kusnadi. Ke empatnya baik calon gubernur dan wakil gubernur sudah diserahkan ke DPD PDIP Jatim. (luc/ted)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>