Minggu, 19 Nopember 2017

Kerjasama dengan Kantor Pos

Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan ke Anak Yatim Non Panti dan Lansia

Senin, 12 Juni 2017 17:05:16 WIB
Reporter : Misti P.
Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan ke Anak Yatim Non Panti dan Lansia

Mokerto (beritajatim.com) - Pemkot Mojokerto membagikan bantuan kepada anak yatim non panti dan lanjut usia (lansia) di Kantor Pos Kota Mojokerto, Senin (12/6/2017).  Total dana senilai Rp 1.065.500.000 dibagikan kepada 440 anak yatim non panti dan 1243 warga lansia tidak mampu dalam rangka Hari Jadi Kota Mojokerto ke-99.

Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus berharap, bantuan sosial tersebut dapat meringankan beban anak yatim non panti dan lansia kurang mampu di Kota Mojokerto. "Saya berharap sedikit bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan. Lansia menerima sebesar Rp500 ribu dan anak yatim non panti sebesar Rp1 juta," ungkapnya.

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan sebagai amanat dari UUD 1945 bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar menjadi tanggungan negara. Kerjasama antara Kantor Pos dengan Pemkot Mojokerto merupakan kerja sama yang strategis dalam hal penyaluran dana bantuan sosial  yang mudah dan transparan.

"Dengan adanya kerja sama ini juga diharapkan bisa mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan visi Kota Mojokerto sebagai kota pelayanan. Mari kita berdoa, mudah-mudahan kota kita selalu menjadi kota yang aman, damai sehingga pembangunan dapat terjalin dengan baik dan masyarakatnya sejahtera," katanya.

Salah satu lansia kurang mampu dari Kelurahan Kranggan, Aminah mengatakan, bantuan tersebut merupakan berkah di bulan Ramadan dari Pemkot Mojokerto. "Matur nuwun Pak Kiai, bantuan ini akan saya gunakan untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri bersama keluarga," ujarnya.[tin/ted]

Komentar

?>