Selasa, 22 Agustus 2017

Bupati Anas: Parpol dan Daerah Sehat Kuncinya Harmonis

Sabtu, 10 Juni 2017 01:37:51 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Bupati Anas:  Parpol dan Daerah Sehat Kuncinya Harmonis

Banyuwangi (beritajatim.com) - Harmonisasi antara partai politik dan daerah Banyuwangi tercermin dari pertemuan antara keduanya saat momen buka bersama di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jum'at (9/6/2017). Pertemuan itu selain mempererat silaturahmi juga untuk memperkuat sinergi semua elemen untuk membangun Banyuwangi.

Harmonisasi itu, kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, menjadi bagian yang penting bagi daerah. Parpol menurutnya menjadi bagian penting dalam pembangunan daerah.

"Karena dengan partai politik yang sehat akan menjamin kondisi daerah dan programnya menjadi sehat," kata Bupati Abdullah Azwar Anas, Jum'at (9/6/2017).

Menurutnya, selama lima tahun terakhir ini, pemerintah telah bersinergi dengan partai politik dalam menjalankan agenda progran daerah. Program-progran daerah berjalan lancar karena komunikasi yang harmonis antara parpol dan pemerintah daerah.

"Contohnya, dalam penyelesaian penanggulangan kemiskinan, penuntasan anak putus sekolah dan yang lainnya," terangnya.

Dalam buka bersama ini, hampir semua tokoh-tokoh parpol hadir cukup lengkap mulai Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M Joni Subagiyo, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Neni Dyah V,  Golkar  Ruliyono, Gerinda Noval B, Nasdem,  Supriyadi. Serta perwakilan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Saroni serta tokoh PAN dan PDI Perjuangan, Vicky Septialinda. [rin/but]

Komentar

?>