Selasa, 21 Nopember 2017

Wakil Bupati Mojokerto Tutup Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Jatirejo

Jum'at, 09 Juni 2017 22:11:55 WIB
Reporter : Misti P.
Wakil Bupati Mojokerto Tutup Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Jatirejo

Mojokerto (beritajatim.com) - Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi menutup acara safari ramadan 1738 H/2017 M di Masjid Baiturrahman yang berada Dusun Merisen, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga stabilitas dan kerukunan bersama.

Safari ramadan sendiri telah berjalan selama empat hari berturut-turut dimulai di Masjid Nurul Huda di Desa Mojowono, Kecamatan Kemlagi, dilanjutkan Masjid Darussalam di Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Masjid Baiturrahman di Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari dan berakhir di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Jatirejo.

Hampir di setiap kegiatan safari ramadan dari masjid ke masjid tersebut, Wakil Bupati menekankan pentingnya menjaga kerukunan dengan silaturahmi dan memperbaiki pola kumunikasi. "Agar tidak cepat terhasut kabar bohong (hoax) penyebab perpecahan bangsa yang kerap bertebaran di media daring," ungkapnya.

Mengatasnamakan Pemkab Mojokerto, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga stabilitas dan kerukunan bersama. Kemudahan akses informasi terutama new media, diharapkan tidak sampai membuat masyarakat kurang cermat sehingga mencerna informasi tidak benar (hoax).

"Dengan safari ramadhan, kita juga bisa tahu problem apa saja di masyarakat sehingga solusi kebijakan yang tepat bisa dirembug bersama. Kita tidak ingin ada gangguan miss komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah. Terlebih dalam melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Mojokero," katanya.

Wakil Bupati menambahkan, pembangunan di desa sudah terlaksana lebih awal dibanding tahun 2016. Hal tersebut menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam evaluasi proses perencanaan, pengajuan sampai pencairan dana baik bersumber dari pusat maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Saya harap ada partisipasi komponen masyarakat, termasuk dengan mengetahui dan memahami informasi secara utuh. Hal ini agar masyarakat merasa memiliki dan terlibat aktif dalam mendukung program kebijakan pemerintah. Jangan sampai terjadi miskomunikasi antar pemberi dan penerima amanah," tambahnya.

Hadir juga dalam safari ramadan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto sekaligus istri Wakil Bupati, Yayuk Pungkasiadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito, unsur Forkopimda, ulama dan tokoh masyarakat serta sejumlah Kepala Desa (kades) di Kecamatan Jatirejo. [tin/but]

Komentar

?>