Senin, 24 Juli 2017

Walikota Mojokerto Ajak Tingkatkan Kwalitas Ibadah Ramadan dengan Tadarus

Selasa, 30 Mei 2017 20:28:06 WIB
Reporter : Misti P.
Walikota Mojokerto Ajak Tingkatkan Kwalitas Ibadah Ramadan dengan Tadarus

Mojokerto (beritajatim) - Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus mengajak untuk meningkatkan kwalitas ibadah ramadan dengan tadarus Qur'an.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Tadarus Qur'an dan Kajian Ramadan 1438 Hijriyah/2017 Masehi bersama tim Penggerak PKK Kota Mojokerto, Dharma Wanita, GOW dan Pengajian Wanita Al Kholifah.

Bertempat di Aula PKK Jalan Hayam Wuruk Kota Mojokerto, Walikota berharap kepada Tim Penggerak PKK terlebih seluruh masyarakat Kota Mojokerto agar meningkatkan kuantitas dan kualitas amal ibadah kepada Allah di bulan ramadan. Karena, lanjut Walikota, ramadan adalah bulan dimana Allah mewajibkan kita melaksanakan ibadah puasa.

"Ibadah puasa yang kita lakukan ini merupakan sebuah proses. Allah telah mendidik kita dengan ibadah puasa supaya kita ini, endingnya bagaimana menjadi hamba-Nya yang bertakwa. Takwa melaksanakan perintah-perintah-Nya dan menjauhi seluruh larangan-larangan-Nya," ungkapnya, Selasa (30/5/2017).

Masih kata Walikota, Nabi Muhammad SAW menjelaskan jika ramadan juga disebut sebagai bulan dimana Allah memberikan peningkatan kebaikan dalam setiap amal ibadah. Semua amalan-amalan yang baik, ibadah yang dilakukan di bulan ramadan mempunyai nilai tambah. Artinya pahalanya dilipatgandakan dibanding dengan amal ibadah yang dilakukan di luar bulan suci ramadan.

"Nabi juga mengatakan bahwa bulan ramadan juga disebut bulan Qur'an, karena Qur'an turun di dunia tepat pada hari Senin tanggal 17 bulan ramadan tahun satu kenabian. Sampai sekarang bulan ramadan selalu diperbanyak dengan membaca Qur'an karena Nabi mengatakan bahwa seutama ibadah umatku adalah membaca Qur'an," katanya.

Sehingga, membaca Qur'an itu tahu maknanya atau tidak tahu maknanya itu sudah dikategori ibadah. Lebih-lebih di bulan suci ramadan ini. Karena itu, saya berharap ibu-ibu hadirin dan masyarakat Kota Mojokerto pada umumnya, agar membiasakan diri gemar membaca Qur'an. Karena satu huruf pahalanya sepuluh, ini sungguh luar biasa," terangnya.

Karena itulah, Walikota menyambut baik kegiatan Tadarus Qur'an dan Kajian Ramadan sebagai upaya mengisi bulan ramadan yang penuh berkah. Walikota berharap, semoga di bulan ramadan kali ini Allah SWT akan menurunkan keberkahan. Kegiatan Tadarus Qur'an dan Kajian Ramadan dilaksanakan di Musala Rumah Dinas Wali Kota Jalan Hayam Wuruk Kota Mojokerto mulai tanggal 30 Mei hingga 13 Juni 2017.[tin/ted]

Komentar

?>