Selasa, 24 Oktober 2017

Pemerintah Dinilai Ragu Tindak Penyebar Hoax

Rabu, 24 Mei 2017 08:18:56 WIB
Reporter : -
Pemerintah Dinilai Ragu Tindak Penyebar Hoax

Jakarta (beritajatim.com) - Sekretaris Umum Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Pdt. Gomar Gultom mengimbau agar bangsa Indonesia kembali pada persaudaraan sebangsa dan setanah air, serta tak terbawa pihak-pihak yang ingin mengadudomba masyarakat agar terjadi perpecahan di NKRI.

Disamping itu, menurutnya pemerintah juga harus serius melakukan penegakkan hukum terhadap segala bentuk ketidakadilan yang menimpa kelompok masyarakat yang menjadi korban adu domba tersebut.

"Ini supaya tidak ada yang merasa kecewa dan diperlakukan tidak adil lalu berani membuat persoalan lain dengan kekerasan baru," ujar Pdt. Gomar, Selasa (23/5/2017).

Lebih jauh, Gomar menilai saat ini pemerintah masih ragu menindak tegas para penyebar kebencian dan hoaks di medsos yang menjadi pengadudomba di tengah masyarakat.

"Penegakkan hukum harus jalan. Selama pemerintah masih ragu menindak para pelanggar hukum, para penyebar kebencian dan hoaks, situasi ini tidak akan mundur. Suasana gaduh ini tidak akan selesai," tuturnya. [inilah.com]

Tag : hoax

Komentar

?>