Jum'at, 23 Juni 2017

Kejutan Bupati Anas untuk Keluarga Samsul Hadi

Selasa, 23 Mei 2017 16:34:23 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Kejutan Bupati Anas untuk Keluarga Samsul Hadi
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Banyuwangi (beritajatim.com) – Undangan Keluarga Mantan Bupati Banyuwangi Samsul Hadi, yang seharusnya menjadi utang kedatangan Bupati Anas itu justru berubah. Bukannya, sang pemimpin saat ini yang berkuasa datang ke rumahnya, tapi sebaliknya.

Mereka, keluarga yang dulunya sempat menghuni Pendapa Sabha Swagata Blambangan itu, diundang ke bekas kantor mendiang Samsul Hadi, di kantor Pemkab Banyuwangi. Pada pertemuan itu, keluarga Samsul Hadi, diwakili oleh istri Ny. Erna Padmi Andajaningrum Samsul Hadi beserta menantunya Moch. Ridwan.

Pertemuan itu berlangsung hangat sekaligus mengejutkan. Bahkan, Ny. Erna menyebut pertemuannya dengan pemimpin muda penerus estafet mendiang suaminya itu sangat mengharukan tapi juga menyenangkan.

“Ini silahturahmi yang mengejutkan dan mengharukan. Saya tidak menyangka diundang ke sini,” ucap Ny Erna Padmi Andajaningrum, Selasa (23/5/2017).

Menurutnya, rasa haru itu muncul lantaran momen pertemuan itu terjadi setelah sekian lama terjalin beberapa waktu lalu. Bahkan sebenarnya, ia berencana mengundang langsung Bupati Anas untuk datang pada peringatan 1000 harinya Alm. Samsul hadi, Sabtu (27/5/2017) mendatang.

“Sebenarnya kesediaan bisa hadir itu bagi kami sudah cukup melegakan. Eh  tidak tahunya, kami justru diundang ke sini.  Ini benar- benar kejutan. Saya ucapkan terima kasih,” ucap Ny Erna.

Kata Erna, Bupati Anas telah menjadi sosok yang perhatian terhadap keluarganya. Beberapa kesempatan, Bupati Anas juga sempat menawarkan beasiswa bagi keluarga pemimpin Banyuwangi yang terkenal dengan 'Umbul-umbul Belambangan' itu.

“Tadi pun beliau juga sempat bertanya tentang sekolah anak-anak. Beliau pun langsung minta jajaran mengurus  kelanjutan beasiswa anak-anak,” kata Ny Erna.

Sementara itu Bupati Anas menjelaskan, secara singkat pertemuan dengan Ny Erna ini sebagai bentuk silahturahmi.

“Ini hanya silahturahmi biasa, kami sengaja undang beliau untuk tanya kabar kelurga dan sebagainya. Apalagi sebentar lagi, kan peringatan 1.000 harinya Almarhum Pak Samsul saat Ramadhan, jadi momentnya pas untuk menyambung tali persaudaraan,” kata Bupati Anas.

Selain itu, kata Anas, pemerintah ingin memberikan perhatian lebih kepada keluarga mantan pejabat yang telah ikut membesarkan Banyuwangi. Pasalnya menurut Anas, kontribusi Bupati Samsul saat menjabat memberikan kontribusi dalam pembangunan Banyuwangi cukup besar.

"Kami tidak ingin melupakan itu. Apalagi beliau juga telah tiada, kami ingin memberikan penghargaan melalui keluarganya. Kami tadi juga minta beasiswa putra putri Alm Pak Samsul juga diurus. Ini salah satu bentuk kecil penghargaan kami kepada beliau,” pungkas Anas. [rin/but]

Komentar

?>