Selasa, 26 September 2017

Pilgub Jatim 2018

Ini Kata La Nyalla saat Bertemu Gus Ipul dan Khofifah

Sabtu, 20 Mei 2017 11:48:25 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
  • Ini Kata La Nyalla saat Bertemu Gus Ipul dan Khofifah
  • Ini Kata La Nyalla saat Bertemu Gus Ipul dan Khofifah

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti mendapat undangan untuk menghadiri acara Haul, Imtihan dan Manaqib Syech Abdul Qodir Al Jaelani di Ponpes Al-Qodiri, Jember, Kamis (18/5/2017) malam lalu. Acara itu dihadiri oleh belasan ribu jamaah. La Nyalla hadir sebagai bagian dari rangkaian silaturahim ke sejumlah ulama dan tokoh menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

"Ini tradisi saya sejak lama, sebelum Ramadan bersilaturahim ke para ulama, guru, dan tokoh. Meminta doa, minta nasihat, minta bimbingan. Termasuk silaturahim ke KH Muzakki Syah di Ponpes Al-Qodiri Jember," ujar La Nyalla melalui rilis yang diterima beritajatim.com.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah pejabat dan tokoh lainnya, di antaranya Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Kehadiran Gus Ipul, Khofifah dan La Nyalla secara tidak sengaja kontan menimbulkan spekulasi terkait pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim pada 2018 mendatang. Namun, La Nyalla menegaskan, pertemuan ini hanya kebetulan.

"Ya karena sama-sama diundang, ya pas datang semua. Bu Khofifah dan Gus Ipul teman baik semuanya dan di acara ini tidak ada pembicaraan-pembicaraan politik. Hanya saling sapa, tanya kabar," tegas La Nyalla yang juga mulai disebut-sebut layak maju ke Pilgub Jatim.

La Nyalla kembali menegaskan bahwa dia tidak berpikir soal pilgub Jatim. Kendati disebut sebagai sosok kuat karena mempunyai jaringan di seluruh kabupaten/kota di Jatim, La Nyalla memilih untuk merendah.

"Kalau ditanya soal pilgub, saya belum berpikir ke arah sana, meski saya akui cukup banyak dukungan yang datang dari masyarakat, tokoh, ulama. Tapi saya harus minta petunjuk Allah SWT, mau salat istikharah dulu," katanya.

Sementara itu, salah seorang ulama yang hadir, KH Imron Fattah mengatakan, momen pengajian bisa menjadi sarana silaturahim antartokoh yang bagus.

"Ya saya lihat ini baik. Ada Pak Nyalla, Bu Khofifah dan Gus Ipul. Adem melihat semuanya rukun, ini contoh bagi masyarakat," ujarnya. [tok/but]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>