Minggu, 23 Juli 2017

Aksira Dukung Prabowo Maju Capres 2019

Sabtu, 20 Mei 2017 08:15:53 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Aksira Dukung Prabowo Maju Capres 2019

Surabaya (beritajatim.com) - Menjelang Pemilu 2019, Partai Gerindra mendapat suntikan dukungan baru dari ormas Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Aksira). Aksira ini dideklarasikan sejak Januari 2017.

"Kami adalah Ormas dan kebetulan visi-misi yang ada memang berafiliasi dengan Partai Gerindra. Pak Prabowo adalah Ketua Dewan Penasihat Aksira. Komitmen kami saat Rakernas Aksira di Lombok bulan Maret kemarin telah memastikan mengusung dan mendukung Pak Prabowo sebagai Capres 2019," tegas Ketua Umum DPP Aksira Karina De Vega kepada wartawan usai melantik pengurus DPD Aksira Jatim yang diketuai Puspa Palupi di Hotel Wyndham Surabaya, Jumat (19/5/2017) malam.

Sebagai Ketua Dewan Pembina Aksira adalah Anie Hashim Djoyohadikusumo yang merupakan adik ipar Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Saya sebagai ketua dewan pembina, akan sekuat tenaga untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya membesarkan Aksira. Kondisi bangsa saat ini sedang 'luar biasa', Aksira terpanggil untuk menyelesaikan permasalahan ini," tukasnya.

Saat ini, nilai luhur bangsa semakin pudar dan sulit ditemui di tengah masyarakat. Permasalahan bangsa yang semakin banyak dan beragam ini membuat Aksira hadir menjawab tantangan masa depan dan memberi teladan untuk meningkatkan aksi kesetiakawanan sosial.

"Jangan mudah mempercayai informasi menyesatkan atau berita-berita hoaks yang sekarang bertebaran di sosial media. Cek dan ricek dulu. Kita jangan ikut menyebar berita-berita hoaks itu agar bangsa ini tidak terpecah belah dan saling berdebat," tuturnya.

Ketua DPD Aksira Jatim 2017-2022 Puspa Palupi menambahkan dirinya bersama seluruh pengurus yang baru dilantik akan melaksanakan amanah sebaik-baiknya. Pelantikan itu memiliki tema 'Bersama Aksira Membangun Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur'.

"Kami memiliki beberapa aksi nyata di masyarakat. Seperti pembuatan pupuk kompos pembibitan, pengecekan bibit, persiapan bibit padi siap tanam dan menyediakan lahan siap tanam. Ini untuk mencegah impor pangan dan memantapkan kemandirian pangan. Membangun masing-masing daerah dengan program Aksira yakni menjadikan petani tradisional menjadi petani modern," pungkasnya. [tok/but]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>