Sabtu, 18 Nopember 2017

BNN Tes Urine Pegawai dan Komisioner KPU Kabupaten Kediri

Jum'at, 19 Mei 2017 16:51:13 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
BNN Tes Urine Pegawai dan Komisioner KPU Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri terus melakukan pemberantasan narkoba di wilayahnya. Untuk mengantisipasi tingginya peredaran narkoba, petugas melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Dalam kegiatan ini, satu persatu pegawai di KPU Kabupaten Kediri, Jumat (19/5/2017) dilakukan tes urine. Uji kandungan air seni ini dilakukan dengan cara mendadak dan tidak ada pemberitahuan kepada pihak KPU.

Ketua KPU Sapta Andaru Iswara, mengaku cukup terkejut dengan tes urine mendadak tersebut. Pasalnya, agenda kedua belah pihak awalnya adalah penandatanganan nota kesepakatan terkait gerakan anti narkoba, tetapi yang terjadi adalah tes urine.

"Setelah melalui proses pemeriksaan urine, ternyata tidak ada satu pun anggota maupun pegawai KPU yang terindikasi menggunakan narkoba. Ini sangat luar biasa sekali," ungkap Sapta Andaru Iswara, Jumat (19/5/2017).

Pihak BNN mengaku cukup puas dengan hasil tersebut, dikarenakan angka peredaran dan pengguna narkoba di Kabupaten Kediri, sejauh ini terbilang cukup tinggi. "Tes urine ini bertujuan untuk meminilasir penyebaran narkoba yang kian meluas," ujar AKBP Toni Sugiyanto, Kepala BNN Kabupaten Kediri.

Sementara itu, menurut pihak BNN, stage holder di Kabupaten Kediri baru dari pihak KPU Kabupaten saja yang sudah ini berani mendeklarasikan diri bersih dari narkoba. Rencananya, tes urine mendadak seperti itu juga akan dilakukan kepada seluruh stage holder di Kabupaten Kediri. (nng/kun)

Tag : bnn kediri

Komentar

?>