Sabtu, 27 Mei 2017

Bupati Jember Minta Waktu Berkonsultasi Revisi RPJMD

Jum'at, 19 Mei 2017 16:41:49 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Bupati Jember Minta Waktu Berkonsultasi Revisi RPJMD

Jember (beritajatim.com) - Pemerintah Kabupaten Jember telah menyelesaikan revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Naskah revisi itu telah masuk ke meja pimpinan DPRD Jember.

"Hari Senin kemarin surat bupati sudah masuk. Insya Allah, 22 Mei 2017, bupati minta berkonsultasi soal RPJMD dengan Dewan," kata Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi.

Menurut Ayub, forum konsultasi sebatas untuk memberikan arahan garis besar. "Setelah itu diperbaiki dan baru dimasukkan lagi ke DPRD untuk dibahas di panitia khusus," katanya.

Ayub sudah mengecek naskah RPJMD revisi yang sudah masuk. "Ada beberapa kelemahan, data yang tersaji hanya 2015. Data tahun 2016 banyak yang belum masuk. Padahal tahun 2016 sudah dilalui. Nanti akan kami sampaikan agar data ini diperbaiki. Capaian-capaian target nanti akan dibahas di pansus," katanya.

RPJMD harus direvisi karena organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Jember berubah. "Cantolan perundang-undangan ada beberapa yang baru, ya harus berubah. Ini perintah pusat," kata Ayub.

Apakah revisi RPJMD ini akan mengubah target pembangunan? "Ya terserah bupati. Bupati yang mau melaksanakan. Kalau bupati mengubah target, mungkin sudah berpikir rasional (soal realisasi dan pencapaian 22 Janji Kerja)," kata Ayub. [wir/kun]

Komentar

?>