Rabu, 22 Nopember 2017

Kak Emma Mengaku Ditekan Penyidik

Kamis, 18 Mei 2017 17:24:52 WIB
Reporter : -
Kak Emma Mengaku Ditekan Penyidik
Firza Husein

Jakarta (beritajatim.com) - Fatihah atau Kak Emma, saksi kasus dugaan pelanggaran UU Pornografi yang menyeret nama Firza Husein dan Rizieq Shihab mengaku diintimidasi penyidik saat melakukan pemeriksaan. Dia mengaku ditekan dan digiring untuk menjawab sesuai keinginan penyidik.

"Memang dalam proses BAP saya selama 3 kali oleh polda Metro Jaya para penyidik nampak memaksakan dengan menggiring pembicaraan saya agar mengakui semua yang dituduhkan kepada Habib Rizieq," katanya lewat pernyataan tertulis, Kamis (18/5/2017).

Emma bahkan mengaku ditekan secara psikologis oleh polisi untuk membenarkan tuduhan yang dilayangkan ke Rizieq-Firza.

"Bahkan saya ditekan secara psikologis agar mengakui dan membenarkan atas tuduhan tersebut yang saya tidak mengetahui akan hal itu," katanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan bahwa Fatihah atau yang disebut-sebut sebagai Kak Ema, mengakui sering mendengar cerita atau curahan hati (curhat) Ketua Yayasan Solidaritas Keluarga Cendana Firza Husein.

Berdasarkan keterangan Kak Ema, kata Argo, Firza kerap bercerita banyak hal, termasuk soal hubungannya dengan tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Ema itu dicurhati saja sama Firza. Dia cuma jadi pendengar saja. Curhat masalah Firza (hubungan Firza dengan Rizieq). Ema cuma mendengar saja," kata Argo saat dihubungi, Selasa (16/5).

Diketahui, Kuasa Hukum Fatihah atau Kak Emma, Mirza Zulkarnaen mengakui kliennya sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus penyebaran konten vulgar dalam rekaman chat diduga milik pimpinan FPI Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

Mirza mengaku kliennya sempat diperiksa di Polres Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Dimana saat itu, kliennya yang meminta diperiksa di Depok bukan di Polda Metro Jaya.

"Penyidiknya dari Polda Metro Jaya, tapi di Polres Depok. Permintaam klien saya, akhir mau di Depok," katanya saat dihubungi, Kamis (18/5/2017). [jat]

Sumber : Inilah.com
Tag : fpi

Komentar

?>