Minggu, 24 September 2017

Bupati Banyuwangi di Mata Gus Ipul

Rabu, 17 Mei 2017 21:02:47 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Bupati Banyuwangi di Mata Gus Ipul

Banyuwangi (beritajatim.com) - Meski berbeda tempat dan jabatan kedua pemimpin yang berasal dari Nahdlatul Ulama, Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas ini memang memiliki keunggulan masing-masing. Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul menjadi pemimpin terpandang kala menempati posisi sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode.

Sementara Abdullah Azwar Anas, menjadi orang yang terbilang sukses memimpin daerah di ujung timur Pulau Jawa, Bumi Blambangan, Banyuwangi. Berkat kecemerlangan strategi dan ide-idenya, daerah yang dulu hanya terkenal dukun santet, berubah menjadi kota digital dan IT yang menggeliat.

Belum lagi, pariwisata yang mulai mendapat tempat di hati wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Ditambah, kepercayaan publik terkait program pemerintahan yang selalu membikin sensasi jitu sehingga selalu mendapat langganan penghargaan yang menjadi buktinya.

Kondisi itu, juga diyakini oleh sejumlah pemimpin dari daerah-daerah lain. Bahkan mereka juga tak segan berguru dan meniti ilmu kebaikan program yang ditelurkan oleh kabupaten yang terkenal The Sunrise Of Java itu.

Tak ayal banyak pujian yang terus mengalir dari sejumlah kalangan, baik dari warga kecil hingga tingkat elit. Tak terkecuali dari perkataan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf.

"Pak anas kan bupati yang sukses, banyak yang bisa jadi inspirasi program-programnya pak anas, serta ajakan beliau dalam menjaga tradisi," kata Gus Ipul saat di Ponpes Bustanul Makmur, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Rabu (17/5/2017).

Selain itu, kata Gus Ipul, selama kepemimpinan Bupati Anas, Banyuwangi berkembang semakin pesat. Itu terwujud dari kepiawaian Bupati Anas dalam menjalankan inovasi dan program bagi pemerintahannya. "Bisa jadi polici-polici yang menginspirasi, termasuk inovasi pembangunan bandara dengan mengangkat kearifan lokal ini juga termasuk inovasi yang baik," ungkapnya. (rin/kun)

Komentar

?>