Minggu, 28 Mei 2017

Gus Ipul dan Bupati Anas Makin Lengket, Ada Apa?

Rabu, 17 Mei 2017 19:25:19 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Gus Ipul dan Bupati Anas Makin Lengket, Ada Apa?
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jatim dan Bupati Anas

Banyuwangi (beritajatim.com) - Saat menghadiri haul dan imtihan di pondok pesantren Bustanul Makmur, Kebunrejo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, banyak ucapan yang mengatakan Syaifullah Yusuf adalah calon gubernur Jawa Timur periode akan datang.

Bahkan, sejumlah kyai yang datang di tempat itu, seraya mendo'akan agar jika maju menjadi wakil masyarakat Jatim, niat Gus Ipul dapat ijabah.

"Alhamdulillah banyak yang mendo'akan itu baik. Saya mengamini do'a dari semua yang datang di sini," ungkap Gus Ipul saat memberikan sambutannya.

Meski banyak dukungan maupun do'a dari masyarakat, namun dirinya tak mau tergesa menjawab kemungkinan bakal maju menuju Jatim 1. Anggapan itupun terjawab kala Gus Ipul memberikan pernyataan belum ada rencana dari partainya untuk memberikan amanat kepadanya menjadi gubernur.

"Ya nanti lah, kita tunggu partai. Saya sih menyarahkan kepada segenap pimpinan partai, kalau memang ada kesempatan kita bekerja keras untuk bisa bareng-bareng mengemban amanat itu dengan baik," ungkapnya.

Disinggung bakal ada niatan duet dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dirinya justru menjawab santai.

Menurutnya, Bupati Anas memang sahabatnya sejak lama. Bahkan, jalinan itu telah terbentuk sejak keduanya bersama-sama menjadi pemimpin Pemuda Gerakan Ansor.

"Pak Azwar ini teman saya, dia sejak kecil sudah sama saya. Saat di Ansor, dia wakil ketua saya. Jadi Pak Azwar tidak hanya sekarang tapi dari dulu kita akrab," imbuhnya.

Meski demikian, keduanya memang tampak selalu mesra saat bersama di setiap kesempatan. Walaupun, mereka masih saling menutup diri rapat saat dikorek kans nya maju pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. (rin/ted)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>