Selasa, 26 September 2017

Dukungan Untuk Adies Kadir Maju Pilgub Jatim Terus Menguat

Rabu, 17 Mei 2017 17:42:22 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto

Surabaya (beritajatim.com) - Dorongan dan dukungan sejumlah elemen masyarakat terhadap anggota DPR RI, Adies Kadir untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 terus menguat.

Bahkan dalam polling yang digelar oleh salah satu media online Jawa Timur, nama mantan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya ini jauh meninggalkan nama-nama yang sudah populer di Jawa Timur seperti Khafifah Indar Parawansa dan Saipullah Yusuf.

Ketua DPC Ormas MKGR Surabaya Arif Fathoni yang ditemui dalam sebuah acara mengatakan, dengan hasil polling tersebut setidaknya nama Adies Kadir mendapatkan persepsi positif dari para pembaca beritajatim.com yang pembacanya adalah orang-orang terdidik

"Ini realitas politik yang sangat menggembirakan, artinya mudah-mudahan dengan persepsi positif pembaca ini menjadi suplemen buat para pengambil keputusan di Jakarta," ujarnya, Rabu (17/5/2017).

Dengan adanya persepsi positif pembaca tersebut, lanjut Toni, bisa menjadi gambaran bahwa figur Adies Kadir tidaknya hanya memiliki popularitas di daerah pemilihannya saja yakni Surabaya-Sidoarjo, tapi sudah tersebar di luar daerah pemilihannya. "Karena pembaca beritajatim.com khan bukan hanya masyarakat Surabaya dan Sidoarjo saja, tapi sejawatimur," ungkapnya.

Pria yang juga pengacara ini menjelaskan, ketika nama Adies Kadir dinilai oleh sejumlah pengamat politik di Surabaya layak untuk maju dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur 2018 mendatang, dalam sebuah acara kunjungan kerja di Kabupaten Lamongan, banyak masyarakat yang mendoakan agar Adies Kadir bisa mendapatkan jalan agar bisa maju dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur.

"Saya waktu itu kebetulan hadir dilokasi, saya ikut merasakan kehendak warga di Lamongan soal dorongan maju kepada Mas Adies," jelasnya.

Sebelumnya, dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya Umar Solahudin mengungkapkan, nama Adies Kadir berpeluang untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang, disamping memiliki modal politik sebagai anggota DPR RI, figur Adies Kadir juga merupakan representasi jiwa muda yang punya semangat tinggi. "Hanya saja perlu rajin turun ke daerah diluar Surabaya dan Sidoarjo," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir mengatakan, sebagai kader partai dirinya siap ditugaskan dimanapun dan kapanpun oleh partai. "Saya tidak dalam posisi meminta atau berharap, yang penting saya tetap fokus menjalakan rutinitas sebagai wakil rakyat," pungkasnya. (rif/kun)

Komentar

?>