Jum'at, 22 September 2017

Hajatan Pilkades Serentak Lancar

Ribuan Brimob Ditarik dari Sampang

Rabu, 17 Mei 2017 12:57:00 WIB
Reporter : Zamachsari
Ribuan Brimob Ditarik dari Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Selasa 16 Mei 2017 kemarin, yang berlangsung di 31 desa di Kabupaten Sampang telah selesai. Maka berakhir pula tugas pihak kepolisian untuk mengamankan proses pemilihan Kepala Desa tersebut.

Kapolres Sampang, AKBP Tofik Sukendar mengatakan, sebanyak 2.827 personil pengamanan sudah selesai bertugas, dan hari ini pula dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

"Kita usai mengelar apal pelepasan pasukan pengamanan yang di BKO dari Polda Jatim ke Sampang," terang Tofik dibalik telepon selulernya, Rabu (17/5/2017).

lanjut Tofik, dengan suksesnya Pilkades di Sampang, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggotanya dalam melaksanakan pengamanan Pilkades. Termasuk mengapresiasi upaya pengamanan yang berjalan kondusif.

"Terima kasih kepada anggota yang telah mengamankan pilkades dengan jerih payah sehingga berjalan lancar dan damai," ujarnya.

Kendati demikian, pergeseran personil pengamanan bukan berarti sepenuhnya melepas kondusivitas di masing-masing desa pasca pelaksanaan pilkades.

"Mengantisipasi timbulnya konflik kericuhan, kita juga selalu siap dalam pengamanan meski usai pilkades," tandasnya. [sar/but]

Komentar

?>