Sabtu, 27 Mei 2017

Kiai Banyuwangi Doakan Gus Ipul Jadi Gubernur Jatim

Rabu, 17 Mei 2017 10:17:06 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Kiai Banyuwangi Doakan Gus Ipul Jadi Gubernur Jatim

Banyuwangi (beritajatim.com) - Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf menghadiri undangan Imtihan Wat Tasyakuran Akhirus Sanah ke 70 Ponpes Bustanul Makmur Kebunrejo, Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Rabu (17/5/2017). Seperti biasa, saat tiba di ponpes ini Gus Ipul menyapa langsung para hadiri sembari disambut dengan sholawat.

Uniknya, baru menempatkan duduk sekitar 10 menit, senyum lebar Gus Ipul terpaksa mengambang. Itu dikarenakan sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Makmur KH. Muafiq Amir yang menyebut dirinya sebagai Gubernur Jawa Timur periode mendatang.

"Semua yang datang mari kita do'akan Gus Ipul Gubernur Jawa Timur. 40 Orang yang ada di sini menjawab amin insya Allah tercapai," ucap KH. Muafiq Amir, sambil dijawab amin oleh semua undangan.

Do'a itu tampaknya menjadi harapan besar dari seluruh hadiri yang datang di tempat ini. Bahkan, ucapan itu terhitung berkali-kali diucapkan oleh pengasuh ponpes yang memiliki 6 cabang pendidikan ini.

"Selain wakil Gubernur, Gus Ipul atau Syaifullah Yusuf ini juga mubaliq jadi kalau kita undang ke sini alhamdulillah gratis. Yang penting kita tidak meminta tapi kalau dibantu boleh," terangnya.

Selain itu, kehadiran Gus Ipul di tempat ini juga terlihat mesra dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Ini juga membawa aura positif jika keduanya benar maju pada Pilgub Jatim periode mendatang.

"Selamat datang Gus Ipul calon Gubernur Jawa Timur mendatang," ucap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Acara ini juga dirangkai dengan Haul Almarhum Almagfirulah KH. Djunaidi Asymuni ke-40 dan Haul Almarhum Almagfirulah KH. Imam Zarkasyi Djunaidi ke-16~Ponpes Bustanul Makmur, Kebunrejo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng. [rin/but]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>