Senin, 24 Juli 2017

Soal Habib Rizieq, Ini Kata KH Ma'ruf Amin

Senin, 15 Mei 2017 19:19:19 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Soal Habib Rizieq, Ini Kata KH Ma'ruf Amin

Jember (beritajatim.com) - Saat ini Ketua Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab tengah ditunggu kepulangannya dari luar negeri oleh polisi Indonesia untuk disidik terkait beberapa laporan terhadap dirinya.

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin tak mau berkomentar banyak soal itu. "Kita kan tidak tahu kasusnya. Itu yang tahu polisi. Kalau kita menduga-duga, lebih baik tidak berkomentar. Tidak tahu," katanya, saat berada di Jember, Jawa Timur, Senin (15/5/2017).

Habib Rizieq dipanggil dalam kasus dugaan penghinaan Pancasila dan kasus chat bernada seksual dengan Firza Husein. Polri berencana melibatkan Interpol untuk membawa Rizieq ke Indonesia.

"Meminta bantuan NCB Interpol untuk mengeluarkan red notice. Red Notice itu untuk meminta kepada Interpol untuk melakukan upaya paksa untuk membawa paksa ke negara asalnya," tuturnya.

Untuk diketahui, Habib Rizieq tengah berada di Malaysia menyelesaikan studi doktoralnya di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM). Sementara Polri terus menelusuri kasus yang melibatkan Habib Rizieq. [wir/kun]

Komentar

?>