Sabtu, 27 Mei 2017

Anies Baswedan Diminta Hentikan Penyebaran Kebencian di Masjid

Sabtu, 06 Mei 2017 15:43:56 WIB
Reporter : -
Anies Baswedan Diminta Hentikan Penyebaran Kebencian di Masjid

Jakarta (beritajatim.com) - Perempuan Peduli Jakarta atau PPKJ prihatin atas hasil pilkada DKI Jakarta 2017 yang dibangun dari politisasi agama yang menimbulkan efek sektarianisme, perpecahan bangsa, mengancam tata pemerintah yang bersih, transparan, dan profesional.

"Menolak bentuk radikalisme yang mengedepankan politik identitas, dan sektarianisme karena tidak sesuai dengan budaya Indonesia," ujar anggota PPKJ Ruby Khalifah, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

PPKJ berharap gubernur baru Anies Baswedan meneguhkan pondasi kebangsaan Indonesia yang bersandar kepada Pancasila, NKRI, Kebhinnekaan, dan UUD 1945.

"Kami harap menghentikan segala bentuk kekerasan di ranah publik, penyebaran kebencian di masjid, dan demonstrasi yang dapat memecahbelah," kata Ruby.

PPKJ menilai gubernur sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berhasil mereformasi birokrasi dan memperbaiki kualitas hidup perempuan di Jakarta. Jaminan sosial warga dipenuhi.

"Kami harap Gubernur baru melakukan kesinambungan dan peningkatan sistem transparansi dan akuntabilitas yang sudah dibangun di Pemda DKI," ucap Ruby.

PPKJ mengajak semua perempuan dan keluarganya berperan aktif dalam merawat kebhinnekaan, dengan memaksimalkan peran perempuan agar kedamaian dan kebaikan bagi penduduk kota Jakarta. [rok]

Sumber : Inilah.com
Tag : pilgub dki

Komentar

?>