Senin, 24 Juli 2017

Calon Wafat, Pilkades Omben Ditunda

Sabtu, 06 Mei 2017 10:15:33 WIB
Reporter : Zamachsari
Calon Wafat, Pilkades Omben Ditunda

Sampang (beritajatim.com) - Lantaran salah satu peserta calon pemilihan kepala desa (Pilkades) atas nama Ahmad Rifa'i Azis meninggal dunia, Panitia Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Omben, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang sepakat melakukan penundaan. Omben tidak mengikuti pilkades serentak yang akan digelar 15 Mei 2017 mendatang.

"Intinya kami tidak menghambat proses Pilkades di Omben, tapi kami hanya menunda karena salah satu calon meninggal dunia 10 hari yang lalu, hal ini sudah melalui rapat-rapat internal P2KD yang melibatkan tokoh masyarakat. Sehingga kami tidak mau diintervensi oleh pihak manapun terkait tahapan yang berada di Desa kami," kata Moh Makbul ketua P2KD Desa Omben, Minggu (6/5/2017).

Hal senada juga diungkapkan Jalil Sekdes Desa Omben yang saat ini juga menjabat PJ desa setempat, ia mengatakan terkait tahapan Pilkades itu merupakan kewenangan penuh pihak P2KD.

"Kami hanya menfasilitasi saja, dari suara P2KD pihaknya cukup memahami karena ada salah satu calon yang sudah ditetapkan sebagai calon kepala desa meninggal dunia, dengan asas kemanusian dan masih berkabung sepakat untuk melakukan penundaan.

"Pada intinya kami berharap kondisi Desa Omben, terus kondusif dan tahapan terus berjalan meski harus dilakukan penundaan, karena hal itu juga bagian dari aspirasi masyarakat," tegasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun melalui data P2KD Desa Omben, ada 3 calon kades yang sudah ditetapkan. Terdiri dari 1. Ahmad Rifa'i azis (Alm), 2. Bahruddin, 3. Moh.Romli.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, ratusan warga masih memadati kantor Kecamatan Omben yang diduga untuk mendukung pelaksanaan Pilkades Omben ditunda. [sar/but]

Komentar

?>